Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Peserta Coaching Clinic X-Race 2, Jatuh di Kubangan Lumpur

Dimas Pradopo - Senin, 21 April 2014 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sentul - Setelah mendapat pengetahuan mengenai teknik berkendara di medan offroad, peserta Coaching Clinic ajang Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race) di Sentul pada Sabtu (19/4) bisa langsung praktek di lintasan yang ada.

Trek yang tersedia di lintasan off road Desa Pelangi, Sentul tersebut terbilang variatif dengan kondisi turunan, tanjakan dan kubangan. Nah, pada lokasi kubangan lumpur yang dilanjutkan dengan tanjakan, banyak peserta yang terjatuh.


"Banyak yang jatuh, karena ragu untuk melewati kubangan. Padahal, sebelum melalui kubangan, lebih baik pantau dulu kedalaman lumpur. Lalu jika yakin, gas penuh dan jangan ragu. Kalau ragu, ya kecepatan motor turun dan nggak bisa menembus lumpur. Jadinya stuck di tengah dan jatuh karena hilang keseimbangan," papar Pieter Tanujaya instruktur coaching clinic X-Race 2.

"Buktinya, peserta yang memilih jalur dengan kubangan dangkal atau yang ambil ancang-ancang dengan putar gas penuh sejak awal sukses menghadapi kubangan tersebut," pungkasnya.

Dan jangan lupa catat tanggal dan lokasi X-Race 2, yakni tanggal 10-11 Mei nanti di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung. Kegiatan adventure off road dengan skutik Yamaha X-Ride ini sudah bisa didaftar secara online di www.xraceindonesia.com. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa