Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Budi S. Pranoto, Dari Astra Otoparts Hingga Sitepat

Dimas Pradopo - Senin, 10 Maret 2014 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Sosok Budi S Pranoto dikenal sebagai pensiunan PT Astra Otoparts, yang terakhir menjabat sebagai CEO Group. Kini pasca pensiun, dirinya fokus menggarap bengkel bernama SiTepat yang telah memiliki 30 cabang di Jakarta hingga Bali. Ia bercerita memulai karirnya sebagai pegawai pabrik kantong kresek.

“Saat itu saya selesai lulus dari Fakultasi Ekonomi Universitas Dipenegoro, saya enggak punya duit, akhirnya berkerja di pabrik kantong kresek. Kemudian saya pindah menjadi salesman minuman sirop. Hingga suatu ketika saya dipanggil berkerja di Astra Otoparts pada tahun 1973," rincinya.

"Selama 34 tahun saya bekerja kemudian menjabat CEO Group. Bengkel Shop n Drive dan Federal Oil merupakan ciptaan saya, sudah kaya seniman saya…hehehe,” tutur Budi, yang kini mengelola bisnis di bawah bendera PT Bisnis Solusi Pranata.

Bagi pria yang hobi bermain tenis meja ini, sesuatu jangan hanya dilihat dari kebanggaan saja. “Kecil itu indah, asalkan bisa menetes ke bawahnya. Oleh karenanya saya selalu menegaskan kepada para bawahan saya dulu dan kini kepada mekanik, bahwa kamu jangan jadi mekanik saja, tetapi harus menggali kemampuan untuk meningkatkan karir,” bilang Budi, yang juga sempat menjabat Direktur Pertandingan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia.

Dalam mengelola bisnisnya kini, Budi juga menyediakan pusat pelatihan bagi karyawannya. Hal ini dilandasi untuk memberikan keahlian beserta soft skills, sehingga kepuasan pelanggan menjadi yang utama.

“Prinsipnya seperti nasi Padang itu lho, kalau bagus pasti akan diceritakan orang dan menjadi langganan,” ucapnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa