Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan JLNT Casablanca, Mutlak Kesalahan Pengendara Motor

Dimas Pradopo - Rabu, 29 Januari 2014 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Insiden mengenaskan terjadi di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta pada Senin (27/1) malam. Seorang wanita hamil, bernama Windanti terjatuh dari JLNT saat membonceng suaminya Faisal saat melintas dari arah Kampung Melayu menuju Tanah Abang.

Dilansir dari Tribunnews.com, saat kejadian suami korban tiba-tiba melawan arah saat menduga diujung jalan layang diadakan razia. Tepat di depan ITC Kuningan, motor yang ditumpangi keduanya tertabrak oleh mobil yang dikendalikan Tommy. Alhasil, Windanti tewas saat terjatuh dari JLNT, sedangkan Faisal luka parah. Lalu siapa yang harus bertanggung jawab?

“Itu mutlak kesalahan pengendara motor! Karena dengan sengaja melanggar arah lalu lintas, serta rambu lalu lintas,” ungkap Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono saat dihubungi OTOMOTIFNET.COM pada Rabu (29/1).

Menurutnya, pengendara tersebut sudah melanggar pasal 311 ayat 5 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, yang berbunyi ‘Kesengajaan mengakibatkan orang lain meninggal dunia’.

“Karena pengendara memang sengaja mengakibatkan istrinya meninggal, bukan tidak disengaja. Buktinya, ia melanggar rambu lalu lintas, lalu melawan arus. Itu kan dilakukan dengan sengaja. Jadi memang harus siap menerima konsekuensi,” urainya.

Sementara pengguna mobil menurutnya adalah korban. “Karena pengguna mobil kan memang haknya melintas jalan tersebut. Justru pengguna motor yang mengambil hak tersebut,” pungkas Hindarsono.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa