Turing HDCI Jabar road to Kudus, Terobos Banjir dan Macet

billy - Rabu, 22 Januari 2014 | 07:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Kudus - Perjalanan turing Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) pengda Jawa Barat ke Kudus, Jawa Tengah berlangsung menantang. Iring-iringan 80 bikers yang bergerak dari Bandung Senin pagi (20/1) ini dipaksa merubah rute perjalanan turing yang awalnya akan melalui jalur Cikamurang Subang.

Sebuah tantangan tersendiri bagi Gandung Soejarto yang dipercaya sebagai Road Captain pada turing kali ini. Rute via Cikamurang Subang sendiri sebenarnya adalah opsi alternatif yang diambil Gandung dari rencana sebelumnya yakni melalui area Pamanukan. Namun kondisi cuaca hujan dan banjir yang semakin parah menyebabkan rombongan harus memutar haluan kembali ke jalur Cagak dan memilih rute Tanjungsiang Sumedang.

Namun melalui jalur inipun rombongan cukup kesulitan karena bertemu dengan kemacetan akibat limpahan kendaraan-kendaraan besar dari arah pantura.

"Turing kali ini bisa dibilang cukup berat, kondisi medan yang sukar diprediksi akibat hujan, banjir, kondisi 50 persen jalan rusak dan menumpuknya kemacetan membuat kawan-kawan sangat terkuras kondisi fisiknya. Bahkan beberapa rekan kami memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan karena kemacetan parah di daerah Tomo Sumedang hingga Majalengka," bilang Gandung.

Dan Selasa (21/1) rombongan itu melakukan kunjungan ke pabrik baru OASIS Kretek Factory PT Djarum dan GOR Bulu Tangkis Djarum di Kudus Jawa Tengah. Walaupun sebelumnya sempat terhadang banjir parah di jalan Agil Kusumadya Kudus, para bikers tetap antusias mengikuti sesi acara hingga usai.

Tetap semangat!  (motor.otomotifnet.com)


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa