Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nggak Cuma Pria, Wanita Juga Ikut Round The Borneo Bro!

Dimas Pradopo - Sabtu, 11 Januari 2014 | 07:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada yang unik saat konferensi pers ajang turing Round The Borneo 2014 yang menjelajahi pulau Kalimantan. Pasalnya, meski berbau adventure, namun dari empat rider peserta terselip satu wanita bernama Eleonora Ajisela Agrippina yang siap ikut perjalanan sejauh 10.000 km tersebut.

"Ini merupakan turing terpanjang sekaligus terlama yang pernah saya lakukan. Persiapannya tak ada yang khusus, hanya menjaga stamina dan meningkatkan kemampuan fisik seperti joging, bersepeda sejak sebulan lalu," paparnya pada Senin (6/1).

Selain itu, pembekalan posisi riding yang benar dan safety riding juga dilakukannya. "Karena rute dan motornya yang berbeda. Biasanya saya memakai Ninja RR bermesin 2-tak dan berkarakter sport. Sedangkan saat ini memakai TVS Apache yang lebih ke arah turing dan bermesin 4-tak," urai wanita 26 tahun ini.

Aji juga menambahkan jika selama ini dirinya sudah sering turing antar kota dengan sepeda motor. "Paling jauh sih ke Lombok, beberapa kali juga pernah ke Bali."

Uniknya, meski mendapat dukungan keluarga, namun awalnya sangat sulit untuk dapat izin dari keluarga. "Sulit banget dapat izinnya, apalagi saya cewek satu-satunya di turing ini dan waktu perjalanan yang mencapai 35 hari. Tetapi setelah diberi pengertian, mereka mendukung," pungkas Aji. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa