Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Maxim XJ750 Fairing, Kombinasi Unik Cruiser Berfairing

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Desember 2013 | 08:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Tahun 80-an bisa dibilang sebagai era yang menonjolkan segala keanehan desain dan musik. Dari sisi fashion bisa ditengok dari selera pakaian yang meriah dengan warna mencolok yang saling tabrak. Nah, kalau wakil dunia motor yang nyeleneh salah satunya adalah Yamaha Maxim XJ750 Fairing.

Motor ini beredar tahun 1983 di pasar Amerika Utara. Berbasis cruiser Yamaha Maxim XJ750 yang diproduksi pada tahun 1982-1985, namun oleh Yamaha motor ini dibekali fairing yang besar. Sehingga tampilannya depannya menjadi unik.

Tengok saja desainnya yang menganut cruiser tulen dengan tangki peanut dan rake suspensi depan centang. Belum lagi bodi belakang yang didominasi jok tebal mirip RX-King dengan sissy bar tinggi.

Serta kaki-kaki yang dikawal dual sok di belakang dan pelek palang miring berdesain khas 80-an. Rem depannya model cakram dan tromol di belakang.

Urusan mesin, Yamaha Maxim XJ750 Fairing masih mengusung dapur pacu yang sama dengan versi cruisernya. Yakni mesin 4-tak 750 cc DOHC empat silinder segaris dengan pendingin udara. Spesifikasi bore x strokenya berukuran 65 x 56,4 mm. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa