Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingatkan Keselamatan Berkendara Lewat Road Safety Day

billy - Senin, 2 Desember 2013 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebagai salah satu kegiatan sosial, PT Michelin Indonesia (Michelin) bersama Kepolisian Daerah Khusus Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menggelar kampanye keselamatan berkendara atau "Road Safety Day" di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta (1/12).

Serangkaian kegiatan mewarnai kampanye road safety ini. Dibuka kegiatan fun bike lalu ada juga program fill up with air michelin untuk motor, lomba mewarnai dan menggambar untuk anak dengan tema Road Safety, atraksi polwan dengan moge mengenai berkendara yang aman, atraksi polisi cilik (Pocil), atraksi BMX, serta penampilan band alexa.

Country Director PT Michelin Indonesia, Jean-Charles Simon menjelaskan, “Michelin memiliki tanggung jawab dan komitmen sosial untuk menghadirkan mobilitas yang aman dan berkelanjutan. Untuk program Road Safety ini, kami bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk mendukung program Kepolisian dalam mengkampanyekan Keamanan Berkendara.

Dalam kegiatan ini, Michelin memfokuskan program road safety pa


da dua hal yaitu pengecekan ban secara berkala (Fill Up with Air) dan edukasi untuk anak usia sekolah. "Ban merupakan aspek penting dalam keselamatan berkendara di jalan raya. Dengan memahami karakter ban dan melakukan cek kondisi ban secara berkala, pengemudi dapat mengurangi risiko berkendara. Oleh karena itu Michelin akan terus melanjutkan Kampanye Road Safety ini untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Simon.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dr.Chryshnanda memberikan apresiasi tinggi terhadap komitmen dan konsistensi Michelin dalam meningkatkan keselamatan berkendara melalui kampanye road safety.

"Polda Metro berterima kasih atas dukungan untuk selalu terlibat dalam upaya peningkatan keselamatan berkendara melalui Road Safety. Keselamatan berkendara di jalan raya dapat diwujudkan bila masyarakat sebagai pengguna jalan memahami  dan sadar terhadap tata cara berlalu lintas yang baik. Melalui edukasi yang kontinyu dan menjangkau seluruh kalangan masyarakat, risiko berkendara akan dapat ditekan," jelasnya.

(motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa