Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peserta X-Race Wajib Finish Time Trial Demi Hadiah Mobil dan Motor!

billy - Kamis, 7 November 2013 | 14:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Itu karena Time Trial (TT) berkaitan dengan penghargaan sebagai juara umum dan syarat untuk bisa ikutan undian doorprize

Hambalang - Seperti dibocorkan pada artikel sebelumnya (klik disini) , setelah melakukan CR (Country Road) di hari pertama Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race), peserta juga wajib ikutan TT. Sebelum dibahas lebih lanjut soal TT, di X-Race akan ada 2 TT yakni perorangan pada hari pertama (9/11) dan tim pada hari berikutnya.

Syarat wajib bagi peserta untuk bisa ikutan TT adalah mengumpulkan stempel pos atau stiker di setiap pos CR. Dan ada 4 pos CR yang harus dilalui oleh peserta.

Ada perhitungan waktu pada TT dan menggunakan alat transponder. “Lokasi TT perorangan di kawasan Coblong, Hambalang. Berikutnya untuk lokasi TT tim pada hari ke-2, adanya di sekitar lapangan bola Parung Ponteng,” kata Octa Saputra dari redaksi OTOMOTIF yang jadi ketua penyelenggara X-Race.

No caption
No credit
No caption

 Kawasan Coblong, Hambalang jadi tempat TT1Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race). Warning...enggak boleh ada joki tembak.

Ini yang wajib diketahui peserta, bahwa Joki TT itu rider yang mengendarai dari CR, jadi enggak boleh ada joki tembak. Diskualifikasi sampai TT tim bagi yang melanggarnya.

Pada TT perorangan start akan dilepas satu per satu dengan peserta kelas X-Ride terlebih dahulu dan setelah semuanya start baru dilanjutkan dengan peserta di kelas Umum Yamaha.

“Dengan lama permainan 3 menit maka peserta dilepas dengan jeda minimal 1 menit dan maksimalnya 2 menit,” terang Tody Andries selaku pimpinan lomba.

Sama dengan TT perorangan, di TT tim yang waktu tempuhnya 5 menit peserta juga dilepas per tim dengan jeda kurang lebih 3 menit. Dari maksimal 3 rider dalam 1 tim, cukup finish 2 saja.

Baik TT hari pertama maupun ke-2, peserta wajib finish. Itu karena berkaitan dengan penghargaan sebagai juara umum dan syarat untuk bisa ikutan undian doorprize.

“Penentuan juara umum adalah hasil waktu TT perorangan yang diakumulasikan dengan TT tim. Catatan waktu yang diambil pada TT perorangan adalah 2 rider tercepat dalam sebuah tim dan kemudian dijumlahkan dengan catatan waktu TT tim,” lanjut Octa.

No caption
No credit
No caption

Lapangan bola Parung Ponteng, basecamp dan TT2. Peserta wajib finish TT, makanya atur strategi

Peserta yang enggak finish TT, enggak boleh ikutan undian doorprize baik utama maupun hiburan. Di sini peserta diharuskan atur strategi, jadi enggak hanya memaksa untuk gas pol saja.

Di TT ini akan ada 2 kategori hadiah yang diberikan pada peserta. Hadiah pertama diganjarkan bagi siapa yang tercepat TT perorangan dan tim dengan kategori kelas yang diikuti, berikutnya hadiah sebagai juara umum.

Enggak ada syarat teknis motor saat mengikuti TT. Hanya saja buat kelas X-Ride modifikasi mesinnya base on X-Ride.  (motor.otomotifnet.com) 

----------------------------------------



Untuk informasi regulasi dan pendaftaran Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race),
silahkan klik di sini.

Event yang digelar pada 9-10 November 2013 mendatang ini akan memacu adrenalin para penyuka kegiatan off road khususnya pemakai Yamaha X-Ride dan trail Yamaha. Hadiah jutaan Rupiah dan doorprize satu unit Toyota Etios Falco JX juga disiapkan untuk para pemberani!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa