Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etape I Autology Xtrim Sumatera eXpedition, Rintangan Lengkap!

billy - Minggu, 3 November 2013 | 05:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Medan - Seperti diberitakan sebelumnya, ajang Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition (X3) yang menempuh jalur Medan menuju Sibolangit, Deli Serdang diikuti oleh 1.000 rider dibagi dengan dua rute. Yakni rute A yang melalui Kampung Tanjung, Sibiru-biru dan Penen. Sedangkan rute B, melewati Serdang Hulu, Namo Sira-Sira dan Alam Jaya.

Nah, pada etape pertama pada Sabtu (2/11), OTOMOTIFNET.COM mendapat jatah mencicipi trek di rute B. Jalur pertama dari medan menuju Serdang Hulu awalnya terasa ringan karena hanya menghadapi jalan becek dan berlubang di sekitar perkebunan warga.

Namun anggapan tersebut langsung sirna saat masuk ke perkebunan sawit dimana peserta diwajibkan menyeberang sungai tanpa jembatan yang dilanjutkan dengan kubangan lumpur.

'Cobaan' belum berhenti disitu. Selanjutnya lintasan menuju lokasi makan siang di Namo Sira-Sira juga menyajikan tantangan berbeda. Diantaranya turunan curam di tambang pasir dilanjutkan dengan melewati sungai kecil dan tanjakan terjal.

Sesampainya di Namo Sira-Sira yang merupakan lokasi wisata alam, peserta belum langsung bisa makan lho. Di sini, ada turunan curam yang memaksa pengendara untuk lebih waspada mengingat di ujung lintasan terdapat sungai. Buat yang belum lihai, tersedia juga 'Chicken Way' tanpa harus melalui rintangan.



Setelah kenyang, perjalanan dilanjutkan menuju Alam Jaya yang menyajikan pemandangan yang cukup memukau. Sayang, pemandangan jalur terakhir menuju Bumi Perkemahan Sibolangit tak dapat kami nikmati karena sudah gelap. Namun cukup menyenangkan karena diringi hawa yang sejuk.

"Treknya menantang dan bervariasi. Selain itu, pemandangan yang disajikan juga membuat rasa lelah sedikit berkurang," papar Zulkifli, salah seorang peserta dari Medan yang mengikuti rute B.

Bumi Sumatera memang mantab untuk kegiatan semacam ini! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa