Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Z800 Indonesia, Berawal Dari Facebook

billy - Senin, 21 Oktober 2013 | 17:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Penjualan Kawasaki Z800 di Indonesia belum banyak. Data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat selama empat bulan dari pertama kali launching Juni lalu hingga September 2013 baru 194 unit dipasarkan. Meski populasinya belum besar, komunitas moge 4 silinder ini sudah muncul lho!

Berawal dari group Facebook, 8 penunggang Z800 melakukan kopdar pertamanya hari Minggu lalu (20/10). "Sebenarnya anggota di group Facebook sudah 80-an lebih, tapi tidak semua bisa dikumpulkan karena kesibukan masing-masing. Ini aja udah lumayan bisa ngumpul 8 orang," buka Tito Jang, salah satu pentolan Kawasaki Z800 Indonesia.

Agendanya? Belum banyak dong, kan masih baru! "Tapi, sudah ada beberapa rencana. Salah satunya turing ke Puncak dan Bandung," sambung pria ramah ini sambil berpesan agar pemilik Z800 yang lain bisa bergabung di group Facebooknya. "Search aja 'Kawasaki Z800 Indonesia' di Facebook, itung-itung nambah teman," promonya.

No caption
No credit
No caption


Langsung Main Modif

Meski terbilang baru, tampilan anggota Kawasaki Z800 Indonesia sudah kena sentuhan modifikasi. Paling umum adalah penggunaan knalpot racing. Barang branded macam Akrapovic, Two Brothers, Arrow dan Yoshimura jadi pilihan.


Pemasangan pernik kecil seperti frame slider, penggantian setang, sein juga spion after market dan visor custom terbukti mampu mengubah tampilan jadi lebih menarik. Bahkan ada juga yang sudah ganti warna. "Biar lebih sangar dan beda," beber Fauzi pemilik Z800 berwarna hijau dof.

Satu lagi tren yang unik di komunitas ini adalah aplikasi lowering link. "Ini untuk mengakomodir bikers yang tinggi badannya kurang dari 170 cm. Jadi lebih rendah sehingga tetap nyaman bersama Z800-nya," tutur Tito. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa