Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akebic, Banyak Pelajaran Dari Turing Anyer-Jakarta

billy - Rabu, 16 Oktober 2013 | 07:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta  - Begini kalau para guru dan personel institusi pendidikan bikin komunitas motor. Dalam kegiatan seperti turing, mereka tetap bisa menjadi contoh dan berbagi ilmu. Penuh semangat dan tertib lalu lintas. Akebic, Al-Azhar Kemandoran Bikers Community, klub motor yang terdiri dari guru, karyawan yayasan, office boy, satpam, penjual di kantin sampai alumni, baru menggelar turing ke Anyer (14-15/9).

Akebic yang berdiri sejak Desember 2007 ini secara rutin memang mengadakan turing. Perjalanan terakhir sebelum Anyer, mereka menjelajah kawasan Situ Gunung Sukabumi. Kali ini, Akebic menikmati hangatnya matahari terbit dan terbenam di pantai Anyer.

Turing diikuti 23 motor dengan 5 boncernger. Start dari markas, Al-Azhar 5 Kemandoran, Jakbar. Dengan route melewati Jakarta-Balaraja-Serang-Anyer. Di perjalanan, sempat diguyur hujan deras. Namun ini tidak menyurutkan personel Akebic untuk menggeber motornya.

Dengan dipandu Road Captain Dayat, sang kepala gudang kantor, seluruh motor dengan tertib, sopan dan aman menembus hujan deras dan jalan berliku menuju Anyer. Usai kenyang makan malam, bukannya langsung tidur, semua mengikuti evaluasi perjalanan.

Evaluasi ini jadi agenda paling lama tapi dilakukan dengan penuh semangat. Kesempatan menimba ilmu, karena sebagian besar adalah bikers baru yang pertama kali ini ikut turing. Termasuk 4 lady bikers yang cekatan bermanuver dari Jakarta sampai Anyer.

Bravo! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa