Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etape I Aceh Dirt Bike Adventure 2, Dimanja Indahnya Gunung Seulawah

billy - Minggu, 8 September 2013 | 09:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Blusukan hari pertama Aceh Dirt Bike Adventure 2 (7/9) tidak hanya menghadirkan sebuah tantangan yang menguras tenaga, tapi juga menyuguhkan keindahan alam Indonesia. Keringat 281 riders dimanjakan oleh pemandangan indah Gunung Seulawah.

Berangkat dari kantor Walikota Banda Aceh, semua peserta diwajibkan melakoni perjalanan 180 km mulai dari Banda Aceh- Siem - Ie Suum - Bernut - Leungah - Saree - Panca hingga Jantho. And, welcome to the jungle! sebentar saja mencicipi aspal, peserta langsung masuk ke kawasan hutan.

Pos pertama di kawasan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), para riders masih fit dan hanya beberapa yang mengalami kendala teknis. Namun, semangat mereka mulai diuji saat masuk ke kawasan perbukitan.

No caption
No credit
No caption


Beberapa riders terpaksa harus berhenti di tengah perjalanan karena mendapatkan masalah serius pada tunggangannya. Alhasil, beberapa unit motor terpaksa harus diangkut oleh mobil tim evakuasi dari komunitas mobil adventure dibawah IOF Kota Banda Aceh.

Rute justru makin menantang setalah mereka melakukan istirahat makan siang. Mendaki perbukitan di kawasan Leungah sampai ke Saree bukanlah hal yang mudah mengingat tanjakan dan turunan curam mendominasi medan ini.

Sebuah kepuasan mulai nampak dimana riders dapat melihat pulau Sabang dengan jelas dari salah satu titik tertinggi. Tak hanya itu, Kepuasan mereka juga kian sempurna karena bisa riding dengan latar belakang gunung tertinggi di Aceh yaitu Gunung Seulawah.

Melanjutkan perjalanan, rute dari Saree menuju Kota Jantho tak bisa dinikmati sepenuhnya karena hari mulai gelap. "Padahal kalau masih terang, Gunung Seulawah jelas sekali terlihat dari Jantho," kata seorang dari tim evakuasi.



Walaupun belum tuntas, tanggapan positif terhadap ajang Aceh Dirt Bike Adventure 2 juga terlontar dari beberapa peserta. "Tahun ini lebih menarik karena lebih berat dan panjang,' kata salah satu peserta yang datang dari Medan, Sumatera Utara.

"Bahkan, Siti Zulaekha rela pulang ke kampung halamannya hanya untuk mengikuti Aceh Dirt Bike Adventure 2. Treknya sangat ganas terus menantang, tapi itu tidak menyurutkan semangat saya," tambahnya.

Sayang, perjalanan menuju ke pos akhir di Jantho tidak bisa bisa dinikmati dengan jelas sudah malam. Selain itu, untuk bisa menjangkau Jantho dari rute sebelumnya di Saree harus dilahap dengan waktu kurang lebih 3 jam. Rombongan peserta pun akhirnya tiba di Jantho.

Semoga akan ada kejutan lagi di etape II hari ini (8/9). (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa