Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaket Bikers Anti Bacok, Antisipasi Kejahatan Jalanan!

billy - Rabu, 29 Mei 2013 | 13:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jalanan  semakin keras. Kriminalitas, pengeroyokan pakai senjata tajam marak terjadi. Faktanya sudah berentet, baru lalu mengulas kekerasan yang menimpa Age, brother dari Riders Motor Community, Cimahi, Jawa Barat. Kisah yang menimpa Age lain kerap menimpa.

Bukan cuma itu, kisah kekerasan para gangster juga semakin brutal. Walau tidak mengharapkan hal jelek terjadi, tindakan pencegahan tentunya perlu dipikirkan sebagai solusi. Adalah Simon Sanjaya, biker kreatif yang berusaha mencari solusi.

Simon mengaku prihatin pada kekerasan saat ini. ”Sebenarnya saya ini pembuat jaket untuk keperluan satuan pengamanan. Produk ini banyak dibeli satpam atau petugas penjaga lahan kelapa sawit di luar Pulau Jawa,” bukanya.

Jaketnya memang unik, dilapisi pelat baja yang dirancang sambung menyambung. “Aplikasi sekarang ke teman motoris, berbahan kanvas yang didalamnya ada pelat baja,” jelas brother yang menamai merek jaketnya Simon ini.

Saat memakai jaket atau rompi ini, ia akan tahan dibacok golok atau bahkan kena tusukan. “Dibuat dalam dua versi pilihan, jaket berberat sekitar 4 kg dan rompi dengan bobot 2 kg,” tambahnya.

Desain Sion ini memang belum sempurna 100%. Ada celah antar pelat ke pelat lain. “Tapi kemungkinan tembus sangat kecil,” yakin Simon.

Untuk brothers yang merasa perlu, silakan konta langsung dengan sang kreator di nomor 0811-235-027. Untuk jaket dijual Rp 500 ribu sedang rompi dilego Rp 350 ribu. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa