Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Paparkan Keunggulan Teknologi Matic Modern-nya!

Dimas Pradopo - Kamis, 25 April 2013 | 15:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Pada "One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic" yang digelar hari ini (25/4), perwakilan dari PT Astra Honda Motor (AHM) memaparkan beragam teknologi matik Honda yang mampu memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Saat ini, sepeda motor jenis matik tidak hanya menawarkan kemudahan berkendara tanpa perlu oper gigi, tapi sudah pada tahap menawarkan banyak keunggulan lainnya.

"Sepeda motor matik yang dikembangkan Honda saat ini memiliki konsep aggressive styling untuk desainnya dan exceed fungtionality," beber Sarwono Edhi, Technical Training Development PT AHM.


Selain itu, sejalan dengan misi global Honda di dunia, PT AHM juga ikut mewujudkan visi lingkungan global yang lebih ramah lingkungan.

Untuk itu, Honda Vario Techno 125 di bekali dengan eSP engine yang merupakan singkatan dari enhanced Smart Power yaitu peningkatan daya tahan, halus serta lebih bertenaga.

Konsep ini diusung Honda untuk sepeda motor tipe matik global. Jangan heran bila Honda PCX 150 terbaru juga mengaplikasi teknologi ini.

"Dalam eSP ada 10 teknologi utama. Kesepuluhnya ini ada di engine, transmisi dan pendinginan yang lebih baik," jelas pria berkaca mata ini.

10 teknologi utama dalam eSP sudah pernah dikupas tuntas, silahkan klik di sini  untuk membawanya kembali. Lalu Honda juga menjelaskan tentang cara kerja ACG strater. Motor starter konvensional tidak ada lagi di Vario Techno 125. Gantinya starter di buat menyatu dengan alternator. (klik di sini untuk melihat ulasan ACG starter)

Dan terakhir yang paling baru adalah fitur Idling Stop System. Pada prinsipnya, dengan fitur ini mesin bisa dengan otomatis mati sementara ketika dalam kondisi idling atau langsam lebih dari 3 detik.

Fitur ini sangat berguna ketika berkendara di kemacetan atau ketika berhenti di lampu merah. Agar tidak membuang banyak bahan bakar, mesin secara otomatis dimatikan saat berhenti sejenak dan bisa menyala kembali ketika selongsong gas diputar.

Lalu bagaimana cara kerjanya? klik di sini untuk melihatnya .. Jelas kan! (motorplus-online.com)


Follow twitter @federaloil_id >>link https://twitter.com/federaloil_id,
Llike Facebook Fanpage Federal Oil >>link https://www.facebook.com/federaloil.id ,
dan Visit website resmi Federal Oil >>link http://federaloil.co.id 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa