Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengintip Mesin Berteknologi Baru pada Grand New Toyota Avanza

Jumat, 31 Juli 2015 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Simpang siur soal usungan mesin baru pada Grand New Avanza perlahan terjawab sudah, apalagi setelah melihat langsung penampakan mesinnya pada Grand New Veloz 1.3 ini, yang menggunakan mesin baru dengan teknologi Dual VVT-i.
 
Dengan adanya penyematan teknologi Dual VVT-i, maka mesin harus diganti dengan yang sudah support untuk itu, dipilihlah mesin NR series, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc. 
 
Melihat pada data spesifikasi yang ada di Daihatsu Xenia 1.3, tercatat perubahan tenaga yang dihasilkan, yakni sebesar 97 dk dari sebelumnya 91 dk, sedangkan torsinya masih sama, yakni 12 kgm.
 
Mesin ini juga disebutkan sudah mengusung Electronic Throttle System, yang secara keseluruhan bisa menghemat bahan bakar 15 persen dari sebelumnya.
 
Seperti kita tahu, Grand New Avanza akan tetap diberikan dua pilihan mesin, pertama mesin 1NR-VE berkapasitas 1.3 liter dan satu lagi mesin 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa