Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Strada Triton Terbaru Hadir di Indonesia Senin Depan

Kamis, 30 Juli 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah ramainya pemberitaan World Premiere Mitsubishi Strada Triton terbaru di Thailand, sebentar lagi saatnya Indonesia mencicipi. Senin depan (10/8) pikap andalan Mitsubishi ini akan diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Sejumlah ubahan pada tampang dan interior akan disuguhkan, mulai dari desain moncong terlihat lebih meruncing, dengan gril yang jauh lebih mencolok. Belahannya kini dibuat vertikal dengan 6 lubang besar. 

Selain pada varian terendah, gril diberi kelir krom dan tetap berdesain menyambung dengan lampu depan. Kejutan, lampu depan kini dihiasi DRL berbentuk bumerang dan lampu proyektor dengan Auto Xenon HID. 
No caption
No credit
No caption

Kemudian desain fog lamp kini dibuat menyatu dengan radiator grille. Dipadukan diffuser dengan warna berbeda dari bodi, menambahkan kesan sangar. Oh iya, lebarnya kini menjadi 1.850 mm, lebih lebar 50 mm dibanding yang sekarang masih beredar di Indonesia.

Pelek dengan desain baru dan diameter 17 inci yang dilapisi ban 245/65 membuatnya tampak kokoh. Namun aplikasi pelek dual tone berdiameter 18 inci seperti pada Triton Ute di Australia mungkin akan membuatnya tampil lebih menarik lagi.

Secara keseluruhan, panjangnya pada versi double cabin kini mencapai 5.280 mm sehingga lebih panjang 240 mm dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan tingginya tetap pada 1.780 mm. Sayangnya ground clearance turun menjadi 205 mm dari sebelumnya 220 mm.

Meskipun di Thailand dan Australia sudah mengusung mesin baru, namun untuk pasar Indonesia kemungkinan tetap mempercayakan mesin yang ada saat ini dengan beberapa penyempurnaan.

Mitsubishi Strada Triton mengusung mesin diesel 4 silinder 2,5 liter DI-D (Direct Injection Diesel) dengan VGT (Variabel Geometry Turbo) untuk varian tingginya, namun torsinya melonjak 50 Nm hingga kini menjadi 400 Nm. Sayangnya, tenaga maksimum tetap pada 176 dk seperti sebelumnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa