Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jarak Tempuh Baterai Listrik Toyota Prius Meningkat Pesat

Rabu, 29 Juli 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Toyota sejauh ini sedang mempersiapkan generasi terbaru dari mobil hybrid ikoniknya, Toyota Prius. Sudah pasti sektor sumber tenaga yang menjadi revisi penyempurnaan, salah satunya jangkauan baterai yang lebih baik.

Sebuah laporan pada Green Car, generasi terbaru dari Toyota Prius akan mampu berjalan sejauh 48,2 km sampai 56,3 km dengan mengandalkan tenaga listrik murni. Jika angka ini benar, maka akan menjadi langkah besar karena jangkauan sebelumnya hanya 17,7 km.

Desainnya tidak akan berbeda jauh dengan Toyota Prius PHEV, yang menampilkan desain aerodinamis dan radikal. Toyota Prius terbaru dilaporkan punya dimensi panjang 4,5 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi hanya 1,4 meter.

Dan dengan usungan platform baru, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA), diklaim bobot Toyota Prius terbaru lebih ringan sampai 30 kg, sehingga berat totalnya saat ini hanya 1.280 kg untuk versi hybrid dan 1.350 kg untuk versi PHEV.

Sektor sumber tenaga ganda juga disempurnakan. Mesin bensin berkapasitas 1.8 liter berdaya 104 dk akan digabungkan dengan motor listrik berdaya setara 90 dk. Gabungan keduanya menghasilkan tenaga sebesar 145-150 dk yang disalurkan melalui roda depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa