Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota RAV4 Hybrid 2016, Makin Irit Makin Canggih

Kamis, 9 Juli 2015 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Toyota RAV4 Kembali hadir setelah terakhir tahun 2013 meluncurkan generasi ketiganya yang berkode bodi XA40. Mobil tersebut merupakan small SUV keluaran Toyota yang cukup bisa dibanggakan dengan modelnya yang compact dan menarik untuk dilirik.

Pada tahun 2016 nanti, Toyota telah menyiapkan unit terbarunya dengan teknologi mesin hybrid. Sejak tahun 1997 Toyota sudah membuat mesin berteknologi hybrid dan mengaplikasikan kepada Toyota Prius generasi pertama dengan mesin 1.500 cc 1NZ-FXE I4 (gasoline hybrid). 

Konsep pembuatan RAV4 dari dulu ingin menciptakan kendaraan ekonomis, fleksibel, namun tetap mampu diajak kejalan yang medannya cukup berat tapi dengan konsumsi bahan bakar yang irit. 

Akan hadir tiga macam tipe untuk RAV4 Hybrid, yakni LE, XLE dan Limited. Karena basicnya mobil MPV 4x4, Keduanya tipe tersebut akan dipersenjatai dengan electronic On-Demand All-Wheel-Drive dengan sistem intelligence (AWD-i). 

Perubahan drastis pada desain pelek sangat terlihat kalau dibanding pendahulunya, modelnya sudah tidak lagi kaku dan lebih berkelas. Desain bodi juga mengalami perubahan yang cukup drastis walaupun masih agak terlihat sedikit kaku. 

Terdapat DRL yang merupakan ciri khas mobil baru zaman sekarang. Desain lampu depan sepintas mirip dengan Toyota Harrier. Toyota telah menyiapkan tiga warna baru, yaitu Silver Sky Metallic, Black Currant Metallic dan Electric Storm Blue.

Terdapat fitur-fitur keamanan baru yang akan melindungi pengemudi dan penumpang, antara lain: Pre-Collision System, Forward Collision Warning, Lane Departure Alert, Automatic High Beams, Pedestrian Pre-Collision System dan Dynamic Radar Cruise Control. 

Belum diketahui apakah small SUV hybrid ini akan masuk ke Indonesia atau enggak. Sejauh ini, Toyota Astra motor hanya memasarkan Toyota RAV4 bermesin bensin, itu pun dengan penjualan berdasarkan pemesanan konsumen. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa