Bahkan, Boeing Pun Gagal Bikin Mobil Terbang

Selasa, 7 Juli 2015 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Washington - Mobil terbang tampaknya masih menjadi sekedar mimpi di masa depan. Karena, meskipun sudah banyak yang coba membuatnya, namun sampai saat ini belum ada satu pun yang bisa direalisasikan untuk digunakan massal.

Bahkan, pabrikan Pesawat sekelas Boeing pun gagal untuk membuat mobil terbang! Ya, Boeing ternyata sempat menggarap proyek mobil terbang, jauh pada era 1980-an. Konsepnya dinamakan Sky Commuter.
No caption
No credit
No caption

Kabin enggak beda dengan mobil pada umumnya, punya dua tempat duduk, dasbor dan tuas kemudi

Saat itu, prototipe Sky Commuter dibekali tiga buah roda, dengan turbin gas on-board yang terintegrasi dengan baling-baling, serta driveshaft berbassis helikopter menjadi sumber penggerak utamanya. Knalpot dibagian belakang dan sebuah sirip menjadi pendorong dan pengarah lajunya.

Boeing telah menghabiskan dana sebesar 6 juta dolar pada pengembangan konsep ini. Sayangnya, proyek pembuatan kendaraan roda tiga yang bisa terbang ini batal di tengah jalan.

Tiga prototipe telah diproduksi. Salah satu yang tersisa dilelang oleh Barret-Jackson dengan perkiraan harga mulai dari US$ 71.500 (Rp 955 jutaan). (mobil.otomotifnet.com)
Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X