Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Land Rover Defender Edisi Spesial Ulang Tahun

Senin, 29 Juni 2015 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

London - Untuk merayakan 67 tahunnya Land Rover berkarya menciptakan mobil yang tangguh, pabrikan Inggris tersebut membuat sebuah unit Land Rover Defender 2.000.000. Tentu saja ada keistimewaan tersendiri untuk edisi khusus perayaan eksistensi Land Rover di dunia.

Sebelumnya, untuk merayakan 67 tahunnya perusahaan ini, beberapa tim dari Land Rover merancanakan dan melakukan ide gila yang belum pernah dilakukan oleh pabrikan mobil lain, yakni menggambar diatas pasir.
 
Gambar apa? Pastinya gambar siluet desain awal Land Rover yang dilakukan di Red Wharf Bay menggunakan besi yang sudah dibuat sedemikian rupa yang akan ditarik oleh 6 unit Defender. 

Siluet tersebut digambar membentang sejauh 1 kilometer menggunakan 6 unit Defender dari generasi paling tua sampai paling baru. Waktu yang diberikan hanya 3 jam. Untuk melihat videonya, bisa di klick di link berikut http://www.landrover.com/above-and-beyond/celebrate-defender/index.html 
Lalu apakah ada hubungannya dengan tampilan eksterior ‘Defender 2.000.000’? Lihat saja terdapat ukiran peta Red Wharf Bay yang diukir secara khusus diatas plat besi yang terdapat pada fender kanan-kiri depan mobil ini. Setelah itu bila dilihat dibagian buritan sebelah kanan terdapat emblem bertuliskan tahun 1948-2015 dengan no urut ke 2.000.000.
 
Warna Santorini Black lumayan mendominasi pada bagian-bagian ekterior mobil ini. Terlihat warna pelek, dop pelek, grill, atap, spion dan engsel pintu. Perpaduan warna dengan bodi yang terbilang simple namun berkesan sangar.
 
Pada bagian interior, peta yg tadi disebut-sebut juga telihat pada sandaran jok depan. Uniknya lagi, pada senderan kepala dijahit merek Land Rover berikut no urut ke 2.000.000. sampai handle pintu bagian dalam dilapis dengan kain yang bermotif peta Red Wharf Bay.
 
Mobil tersebut tidak hanya dibuat oleh Land Rover, melainkan akan dilelang Bonhams pada 16 Desember 2015. Hasil Uang lelang akan disumbangkan ke International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) dan Born Free Foundation. Kira-kira siapa yang beli yah?? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa