Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Baru Mitsubishi Strada Triton Generasi Kelima, Sampai 180 dk dan 430 Nm!

Sabtu, 27 Juni 2015 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Perubahan generasi sepertinya kurang sreg kalau tidak dibarengi dengan pergantian mesin dengan yang lebih baru. Nah, Mitsubishi Triton yang sudah diluncurkan di Thailand pada akhir 2014 lalu dan di Australia ternyata sudah mengusung mesin baru loh! 

Tapi jangan senang dulu, masih ada kemungkinan nih Indonesia tidak mendapat mesin tersebut, karena di Malaysia masih tetap menggunakan mesin versi lamanya, hanya diberikan sedikit revisi.

Nah, bahas versi revisinya dulu ya. Masih digunakan mesin diesel 4 silinder 2,5 liter DI-D (Direct Injection Diesel) dengan VGT (Variabel Geometry Turbo) untuk varian tingginya, namun torsinya melonjak 50 Nm hingga kini menjadi 400 Nm. Sayangnya, tenaga maksimum tetap pada 176 dk seperti sebelumnya. 

Versi turbo non-VGT tidak mendapat revisi, namun versi non-turbo kini mengeluarkan 108 dk dan torsi 200 Nm, naik 21 dk dan 4 Nm dari sebelumnya. Transmisi juga tidak mendapat revisi, pada semua tipe masih mengguakan transmisi manual maupun otomatis 5-percepatan.

Untuk mesin baru seperti yang digunakan di Thailand dan Autralia, digunakan mesin diesel 4-silinder baru dengan kapasitas lebih kecil, 2,4 liter yang juga sudah menggunakan teknologi VGT, namun kini ditambah MIVEC hingga dapat menyemburkan tenaga maksimum 180 dk dan torsi 430 Nm! 

Torsi yang sudah didapatkan pada putaran lebih bawah diklaim dapat membuatnya lebih hemat hingga 20 persen. Sementara itu, transmisi yang digunakan adalah otomatis maupun manual 5-percepatan, namun keduanya dikembangkan baru secara khusus untuk mesin baru tersebut.

Wah, nanti untuk Indonesia dapat mesin barunya enggak ya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa