Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Detail Mitsubishi Strada Triton Terbaru, Jauh Lebih Futuristik

Jumat, 26 Juni 2015 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Meskipun sudah sebulan lalu diluncurkan di Malaysia (26/5) dan bahkan setengah tahun lalu di Thailand, namun kehadiran Mitsubishi Strada Triton terbaru hingga kini belum bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Mengapa kehadiran pikap Mitsubishi ini penting? Jelas saja, salah satu SUV diesel terlaku, Pajero Sport, menggunakan basis yang sama dengan Strada Triton, atau yang dikenal dengan nama L200.

Lalu bagaimana perubahan yang terjadi dibanding versi yang sekarang beredar di Indonesia? Jelas sangat berbeda. Ini karena Strada Triton terbaru telah memasuki generasi kelima, sementara yang masih beredar di Tanah Air merupakan generasi keempatnya. Jadi perubahannya tidak sekadar facelift, namun membuatnya jauh lebih futuristik.

Desain moncong terlihat lebih meruncing, dengan gril yang jauh lebih mencolok. Belahannya kini dibuat vertikal dengan 6 lubang besar. Selain pada varian terendah, gril diberi kelir krom dan tetap berdesain menyambung dengan lampu depan. Kejutan, lampu depan kini dihiasi DRL berbentuk bumerang dan lampu proyektor dengan Auto Xenon HID. Dari seluruh desain baru di depan menurut Otomotifnet, bagian gril dan lampu baru yang disebut “3D Grille and Hood Design” oleh Mitsubishi ini lah yang membuatnya terlihat futuristik.

Kemudian desain fog lamp kini dibuat menyatu dengan radiator grille. Dipadukan diffuser dengan warna berbeda dari bodi, menambahkan kesan sangar. Oh iya, lebarnya kini menjadi 1.850 mm, lebih lebar 50 mm dibanding yang sekarang masih beredar di Indonesia.

Pelek dengan desain baru dan diameter 17 inci yang dilapisi ban 245/65 membuatnya tampak kokoh. Namun aplikasi pelek dual tone berdiameter 18 inci seperti pada Triton Ute di Australia mungkin akan membuatnya tampil lebih menarik lagi.

Secara keseluruhan, panjangnya pada versi double cabin kini mencapai 5.280 mm sehingga lebih panjang 240 mm dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan tingginya tetap pada 1.780 mm. Sayangnya ground clearance turun menjadi 205 mm dari sebelumnya 220 mm.
Pada bagian buritan, ukuran lampu kini sedikit membesar dengan desain yang lebih terlihat modern karena bagian atasnya memanjang ke samping. Kamera mundur juga terlihat menyembul di sebelah handle pintu bak yang diberi aksen krom. Yang membuatnya sedikit terlihat futuristik adalah desain bumper bawahnya yang baru, dengan kombinasi warna silver yang mendominasi seperti pada diffuser di depan. 

Berat kosong Triton generasi kelima ini mencapai 1.930 kg, sedikit lebih berat dibanding generasi sebelumnya. Namun kabar baiknya, ukuran flat bed atau bak yang digunakannya membesar sehingga dapat memuat barang lebih banyak. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa