Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun GO Kini Pakai Airbag Pengemudi

Kamis, 18 Juni 2015 | 16:16 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Setelah semoat tidak lulus uji tabrak yang digelar Global NCAP karena tidak dilengkapi standar keselamatan mumpuni, kini Datsun di India berbenah, dengan menambahkan airbag pada sisi pengemudi untuk Datsun GO dan GO+.

Selain penambahan airbags, Datsun tidak menambahkan apapun pada Datsun GO dan GO+, sehingga beberapa fitur yang sudah ada tetap dipertahankan, seperti bumper dan bodi sewarna, wiper dengan pengaturan kecepatan, AC dan pemanas, power window jendela depan, speaker dengan AUX-in, USB charger, tatakan handphone, serta central lock.

Datsun GO dan GO+ juga masih dibekali mesin yang sama, berkapasitas 1.2 liter 3 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 68 dk dan disandingkan bersama transmisi manual 5 percepatan.

Selain penambahan fitur keselamatan seperti airbag, kabarnya Datsun juga sedang mempersiapkan rem ABS untuk disematkan pada Datsun GO dan GO+. Bahkan, karena struktur mobil tersebut dianggap lemah oleh Global NCAP, membuat para insinyur Nissan sedang meningkatkan kualitasnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa