Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rendering Sosok Fiat 124 Spyder

Selasa, 9 Juni 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Fiat 124 yang sempat melegenda di era 1970-an, terus dikabarkan bakal dihidupkan lagi dengan format modern. Bahkan, sepeprtinya Fiat menjadikan 124 sebagai mobil bergaya sport dengan atap terbuka, alias spyder.

Mobil yang mengambil bassis dari Mazda MX-5 ini sudah muncul prediksi gambarnya dalam bentuk rendering. Gaya desain modern Fiat akan berpadu dengan gaya aslinya ketika dilahirkan di era 70-an.

Fiat 124 Spider kabarnya akan lebih ringan dari 1000 kg, dan mengusung sistem penggerak roda belakang, yang dianggap sebagai resep yang sempurna agar roadster dua pintu ini menyenangkan dikemudikan. 

Mesin dikabarkan akan mengadopsi dari Alfa Romeo Giulietta, berkapasitas 1.4 liter berteknologi MultiAir, bertenaga 129 dk. Akan terdapat juga versi Abarth, yang ditaksir punya produksi tenaga sebesar 200 dk dari mesin yang sama dengan versi standarnya.

Fiat 124 Spyder diharapkan tidak hanya mengadopsi sassis dan wheelbase dari Mazda MX-5 terbaru, namun Fiat juga menjanjikan desain bodi yang bergaya retro khas Fiat 124 klasik. Meski kali ini lebih bergaya spyder.

Versi Abarth dari Fiat 124 Spyder sendiri akan mendapatkan rem yang lebih besar, suspensi lebih kaku dan tubuh yang sedikit lebih agresif. Fiat 124 Spyder modern ini rencananya akan mulai dipasarkan 2016 mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa