Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Segmen, Suzuki Tak Khawatir Celerio Membunuh Karimun dan Splash

Senin, 8 Juni 2015 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Baru saja resmi mengaspal di tanah air, Suzuki Celerio hadir sebagai city car yang dikategorikan sebagai entry level. Disegmen mobil keciln ini pula sudah ada Karimun Wagon R dan Splash.

Suzuki Indomobil Sales, yang hendak mencitrakan dirinya sebagai pembuat mobil kecil yang kompak, kembali menyesaki segmen city car Suzuki yang kini punya tiga senjata, Karimun Wagon R, Suzuki Splash dan terbaru Suzuki Celerio. Apakah tidak akan saling membunuh?

"Target pasar Celerio entry level dan juga pemakai mobil kedua, jadi enggak usah khawatir dengan model-model yang harganya enggak beda jauh seperti Karimun Wagon R, dan Suzuki Splash akan tersingkir," ujar Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dilanjutkan pria ramah berkacamata ini, pasar entry level itu luas, bukan hanya sekedar mobil dengan harga yang murah. Tapi, bisa dilihat dengan karakter calon konsumen itu sendiri, dengan harga yang dibandrol untuk transmisi manual Rp 146 juta, dan automatic CVT Rp 158 juta, Suzuki Celerio diposisikan antara Karimun Wagon R dengan Suzuki Splash.

Sehingga, bukannya khawatir kalau produknya nanti saling membunuh, Suzuki malah semakin yakin bisa mendominasi segmen mobil kecil di tanah air, sehingga bisa memperkuat citranya sebagai pembuat mobil kecil, bukan lagi sekedar produsen mobil niaga. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa