Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Celerio, City Car 1.000cc Pertama Di Indonesia Dengan Transmisi CVT

Senin, 8 Juni 2015 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah mengawali debut perdananya secara global dan mendapatkan sambutan positif di benua Eropa, Suzuki Celerio hadir di Indonesia sebagai city car pertama yang mengusung teknologi Cotinuosly Variable Transmission (CVT) di mesin kapasitas 998cc (pembulatan jadi 1.000cc)

"Teknologi transmisi automatic CVT pada Celerio biasanya ada di mobil Suzuki kelas premium. Sehingga setiap perpindahan gigi terjadi dengan halus dan pengendara tidak merasakan sama sekali hentakan," ujar Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Secara performa Suzuki Celerio juga dibekali mesin K-series andalan Suzuki yakni mesin K10B berkapasitas 998 cc, berkat sokongan tiga slinder DOHC yang sudah teruji responsif dan memberikan bahan bakar lebih efisien.

Mesin K10B mampu mengeluarkan tenaga maksimum 68 dk pada putaran 6.000 rpm."Sebagai city car yang kompak dengan transmisi CVT, Suzuki Celerio memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendaranya saat melintasi kepadatan jalan perkotaan karena perindahan giginya yang halus," tambahnya.

Sebagai catatan, Suzuki Celerio pertama kali diluncurkan pada ajang pameran otomotif bergengsi di dunia Geneva International Motor Show pada 2014 lalu. Bukan hanya itu, Bangkok International Motor Show juga pernah disinggahi Suzuki Celerio sebagai perkenalan city car Suzuki di kancah Internasional. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa