Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Interior Porsche Boxster GTS, Sporty Nan Praktis

Rabu, 27 Mei 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meskipun auranya terpancar sangat sporty, namun kepraktisan tetap menjadi kunci utama dalam interior Porsche Boxster GTS ini.

Singapura - Lanjut dari artikel sebelumnya mengenai First Impression kami dari Porsche Boxster GTS saat mencobanya mengelilingi Singapura, kini lebih mendetail soal bedah kabin dari roadster tersebut. 

Ketika masuk, terlihat interior dikerjakan dengan detail sangat rapi khas Jerman. Dasbor misalnya, dilapis oleh kulit halus seperti Nappa berwarna hitam yang mendapat jahitan kontras berwarna merah untuk kesan sporty. Begitu juga beberapa bagian door trim dan jok bucketnya, sedangkan sisanya mendapat sentuhan lembut Alcantara.

No caption
No credit
No caption

Jok Bucket dilapis bahan kulit premium dikombinasikan Alcantara. Genggaman terasa ketat apalagi bolster bisa diatur dari opsi Sports Seat Plus dengan 18 pengaturan elektrik

Setiap konsol juga dan panel juga mendapat sentuhan rapi, baik itu dalam metallic finish maupun panel carbon fiber. Memang, masih ada plastik di beberapa tempat seperti spokes setir, sekitar head unit dan konsol tengah, namun itu tak terlalu mengganggu lantaran yang digunakan juga plastik berkualitas tinggi.

Jam analog di tengah dasbor membawa aura mewah, namun juga menunjukkan Sports Chrono Package yang menjadi fitur standar pada Boxster GTS. Fitur ini terhubung dengan navigasi dan MID 4,6 incinya untuk mengukur waktu putaran (lap time) saat mengitari sirkuit. Oh ya, fitur ini juga memberikan opsi mode berkendara SPORT dan SPORT PLUS yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol pada konsol tengah.

Fitur hiburan juga terpenuhi dengan hadirnya head unit terintegrasi layar sentuh 7-inci yang dapat memutar berbagai macam media seperti radio FM/AM, CD dan input AUX dan Bluetooth. Navigasi GPS juga tersedia standar yang menjadi patokan kami selama sesi test drive Boxster GTS ini mengelilingi Singapura.

Pada konsol tengah, terdapat semua tombol yang diperlukan untuk mengubah konfigurasi saat mengemudikan Boxster GTS ini. Tombol SPORT misalnya, yang akan membuat respon throttle lebih cepat, menahan transmisi pada putaran mesin lebih tinggi dan membypass suara knalpot dengan membuka valve. Tombol SPORT PLUS akan membuat mobil menjadi lebih agresif lagi, dengan membuat suspensi menjadi lebih kaku sehingga akan lebih lancar di tikungan.

No caption
No credit
No caption

Semua tombol yang diperlukan untuk merubah konfigurasi mengemudikan Boxster GTS diletakkan pada konsol tengah

Sisanya, ada tombol untuk menaikkan sayap spoiler secara manual, membuka katup knalpot, mematikan fungsi Auto Start/Stop Engine dan mematikan Traction Control. Lalu di tengah ada tombol untuk membuka soft top hanya dengan menahannya selama 11 detik.

Soal ruang, Boxster GTS termasuk lapang untuk sekelasnya dan menyediakan banyak ruang tambahan. Laci glove boxnya dilapisi Alcantara untuk memberi kesan premium dengan ruang yang cukup besar, lalu di belakang konsol tengah juga ada laci yang sekaligus menjadi tempat input AUX.

Kemudian di setiap pintu juga ada ruang untuk meletakkan barang seukuran map folder tebal. Di belakangnya ada laci yang dapat dibuka untuk meletakkan dompet maupun handphone. Yang unik, pada dasbor di depan jok penumpang, terdapat panel carbon fiber yang dapat ditekan dan mengeluarkan dua cup holder. (mobil.otomotifnet.com)


Cup holder dapat diikeluarkan dari balik panel carbon fiber pada dasbor di depan jok penumpang

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa