Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki iM-4, SUV Kecil Calon Pesaing Brio SUV

Kamis, 21 Mei 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Delhi - Satu lagi mobil kecil yang sedang dicanangkan Suzuki untuk dilahirkan. Mengadopsi dari konsep Suzuki iM-4, SUV kecil Suzuki ini rencananya bakal hadir 2 tahun dari sekarang dan kalau masuk Indonesia akan berjumpa dengan Honda Brio SUV.

Ya, tren SUV kecil mulai booming. Beberapa pabrikan mulai mengembangkan mobil jenis ini. Selain Honda dengan Brio SUV, Renault dengan Kwid, bahkan Datsun pun sedang menyiapkan Redi-GO, dan terakhir Suzuki iM-4 ini.

SUV Suzuki ini bahkan lebih kecil dari Toyota Rus-Terios yang merupakan SUV entry level di tanah air. Suzuki iM-4 bakal ditawarkan dengan harga terjangkau, dengan bassis produksi akan dipusatkan di India, dengan target penjualan lokal India dan pasar global, termasuk Eropa.

Secara tampang, Suzuki iM-4 punya tampang futuristik. Dari imutnya kita bisa langsung teringat pada Suzuki Jimny, namun yang ini jauh lebih modern. Penggunaan lampu LED pasti juga akan diaplikasikan pada versi produksinya nanti.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? Suzuki membenamkan mesin K10B berkapasitas 1.000cc namun sudah didukung BoosterJet. Diberikan juga pilihan sistem penggerak semua roda (AWD). Ada juga kemungkinan Suzuki iM-4 bakal disematkan mesin berkapasitas 1,2 liter. 

Yang jelas, rencana kehadiran Honda Brio SUV tidak akan semudah itu melenggang sendirian, karena kalau Suzuki iM-4 ini hadir juga di Indonesia, bakal jadi lawan sepadan nih dikelasnya. Kita tunggu saja ya. (mobil.otomtotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa