Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Pertama Suzuki Celerio di Jalan Raya Jakarta

Rabu, 20 Mei 2015 | 11:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya kurang puas dengan jajaran mobil kecilnya. Setelah baru saja meluncurkan Karimun Wagon R transmisi AGS, kini Suzuki sedang bersiap untuk menghadirkan Suzuki Celerio. Ini dia penampakannya!

Sosoknya bagi OTOMOTIFNET tentu nggak asing, meski emblem-emblem yang menandakan merek, jenis dan tipe dari sosok mobil imut ini masih ditutupi selotip hitam. Tetap saja, OTOMOTIFNET langsung bisa menebak kalau itu adalah Suzuki Celerio!

Berlabur warna kuning cerah, Suzuki Celerio tampak asik dikendarai di sekitaran kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Lokasi ini memang nggak jauh dari pabrik Suzuki Indomobil Sales. 

Pandangan pertama OTOMOTIFNET langsung menilai kalau tampang Suzuki Celerio lebih menjurus pada karakter konservatif, kalau tidak mau dibilang desain 'main aman'. Wajar, sebab Suzuki Celerio sendiri merupakan produk global yang dipasarkan tidak hanya di Asia, tapi juga Eropa.
No caption
No credit
No caption

Dimesinya juga sangat jelas menjadi pembeda dari karakter mobil kecil Suzuki lain yang sudah dipasarkan di Indonesia. Lihat saja 'kotak'-nya Suzuki Karimun, atau Suzuki Splash yang cenderung membulat khas gaya desain mobil Eropa.

Sedangkan Suzuki Celerio, kembali menegaskan desain khas mobil Jepang yang dinamis dan mengalir. Dari dimensi yang semakin mirip city hatchback, sampai padanan grill berlabur krom yang manis dilihat dan apik berpadu dengan lampu utama. Sayang, pada unit penampakan ini, tidak terlihat foglamp. 

Bodi belakangnya juga punya potongan yang tidak terlihat aneh seperti Suzuki Splash. Dipadankan dengan lampu kombinasi yang besar, serta spoiler atap belakang yang sudah disematkan stoplamp LED. Juga tersedia wiper di kaca belakang.

Suzuki Celerio mengusung kaki-kaki dengan mengandalkan pelek berdiameter 14 inci. Dengan ukuran ban 165/65, baik dilihat dari jauh maupun ketika didekati, padanan ban dan pelek terlihat serasi dengan bodi secara keseluruhan. Jadi nggak terlihat kurus.

Oiya, Suzuki Celerio masih mengandalkan antena model motorized yang sebenarnya sudah usang secara desain, meski secara fungsi tetap bisa diandalkan. Namun, Suzuki mempoles kemasannya dengan menambahkan cover pembungkus pada bagian bawah yang menempel pada bodi atap. Selain itu, terlihat spion kanan kiri belum terdapat lampu sein.

Sayang, jeroan kabin belum bisa diintip dan diabadikan. Namun, penampakan ini saja sudah lebih dari cukup untuk menegaskan rencana kehadirannya yang hanya tinggal menghitung minggu. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa