Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Celerio Bukan Pengganti Suzuki Splash

Jumat, 8 Mei 2015 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Banyak yang mempertanyakan rencana Suzuki Indomobil Sales untuk menghadirkan Suzuki Celerio. Karena sebelumnya Suzuki sudah punya Suzuki Splash. Kemudian muncul rumor kalau Suzuki Celerio hadir untuk menggantikan Suzuki Splash.

Nah, disela test drive Karimun Wagon R AGS (7/5) Suzuki Indomobil Sales melalui Deputy Managing Director-nya Davy Jeffry Tuilan membantah kalau Suzuki Celerio hadir untuk menggantikan Suzuki Splash.

"Oh nggak dong, bukan untuk menggantikan Splash. Celerio dan Splash akan berjalan bareng, dengan segmen yang berbeda meski sama-sama citycar. Jadi Celerio bukan pengganti Splash," cetus Davy.

Dibeberkan Davy lebih lanjut, Suzuki Celerio akan ditawarkan dengan kisaran harga Rp 142 - Rp 152 jutaan. Range harga yang berada dibawah Suzuki Splash namun berada diatas Karimun Wagon R. "Nah disitulah posisi Celerio. Ditengah antara Karimun dengan Splash," tambah Davy lagi.

Dengan begitu, ada dua kemungkinan pilihan mesin untuk Suzuki Celerio. Pertama mesin K10B berkapasitas 1.0 liter 3 silinder dan kedua mesin K12B, berkapasitas 1.2 liter. Kedua mesin ini sudah dipakai Karimun Wagon R dan Suzuki Splash. Sedangkan transmisinya tersedia transmisi manual dan otomatis.

Dengan dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.560 mm, dan bobot 810-830 kg, Suzuki Celerio menjanjikan pengendaraan yang kompak, lincah, aerodinamis, dan pastinya efisien dalam menenggak bahan bakar. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa