Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi AGS Suzuki Karimun Wagon R Masih Impor

Kamis, 7 Mei 2015 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suzuki yang baru saja memperkenalkan varian baru dari mobil murah LCGC, Karimun Wagon R AGS, alias Auto Gear Shift, berupa teknologi baru yang memungkinkan pengendara untuk memilih transmisi manual atau otomatis. 

Nah, meskipun syarat dari LCGC untuk suplai komponen dan produksinya harus lokal di Indonesia, namun Suzuki mengakui, untuk tahap awal transmisi baru Karimun Wagon R AGS masih diimpor langsung dari India.

"Untuk transmisi ini sudah in house di pabrik Maruti Suzuki India. Jadi masih impor dari India. Namun kedepannya, tentu saja dengan permintaan transmisi AGS ini yang terus meningkat pada mobil-mobil Suzuki, juga karena ini masuk program LCGC maka kita juga akan buat sendiri di Indonesia," ujar Seiji Itayama, Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, disela test drive Karimun Wagon R AGS (7/5).

Masih dikatakan Itayama, sejauh ini komponen lokal dari Suzuki Karimun Wagon R sudah mencapai 85 persen secara keseluruhan. "Jadi dari sekitar 104 komponen yang harus diproduksi lokal, kita sudah mencapai 82 komponen. Kedepannya kita tingkatkan sampai 94 persen komponen lokalnya," papar pria Jepang yang sudah mahir berbahasa Indonesia ini.

Teknologi Auto Gear Shift merupakan inovasi terbaru dari Suzuki Indonesia yang disematkan di Karimun Wagon R, dilengkapi dengan aktuator hidrolik elektronik yang mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual 5 percepatan terbaru. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa