Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Luncurkan C-Class Rasa Indonesia

Selasa, 5 Mei 2015 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia semakin menunjukkan kejayaannya. Setelah beberapa variannya dirakit di Wanaherang, Gunung Putri, Kab. Bogor, kini bertambah lagi varian rakitan lokal. Yakni C-Class, yang terdiri dari C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive dan C 250 AMG yang mulai diluncurkan pada Senin (4/5).

Secara kelengkapan tidak ada perbedaan dengan versi CBU. Terutama pada C 200 Avantgarde. Ketiga varian tersebut membopong mesin dengan kapasitas 1.991 cc. Namun memiliki besaran tenaga yang berbeda. 

Varian C 200 Avantgarde merupakan versi paling 'pelan'. Dengan hanya mampu mencapai kecepatan maksimal 235 km/jam. Serta waktu tempuh paling lama untuk sampai 100 km/jam dari posisi diam, yakni 7,3 detik. Wajar saja sebab tenaga mesin hanya 184 hp/5.500 rpm. 

Bandingkan dengan kedua 'saudara kembarnya'. Mampu mencapai kecepatan maksimal 244 km/jam. Dengan waktu tempuh hanya 6,8 detik untuk sampai 100 km/jam. 

"Mesin terbaru dengan tambahan turbo serta bobot yang ringan memungkinkan hal itu. Selalu ada pembangan dari setiap produk," sebut Carsten Bauer, Deputy Director Sales Planning & Product Management for Passanger Cars, PT Mercedes-Benz Indonesia.

Selain spesifikasi teknis, interior dan juga harga memiliki perbedaan. Jika mendapati konsol yang mayoritas hitam,  berarti milik C 200 Avantgarde. Sementara Exclusive lebih ke dekorasi kayu. Sedang untuk AMG seluruhnya berwarna hitam.  

"Disini kita memanjakan konsumen. Tetap memberi kemewahan dan kenyamanan, tapi juga bisa kencang," sebut Elvera N. Makki, Deputy Director Corporate Communication & External Affairs, PT Mercedes-Benz Indonesia. 

Mengenai harga, Avantgarde Rp 719 juta, Exclusive Rp 769 juta dan AMG Rp 819 juta. Semuanya dalam keadaan off the road. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa