Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan GT-R Enggak Laku di Indonesia? Ini Alasannya

Selasa, 28 April 2015 | 16:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) seperti kita tau sudah memasarkan mobil sport ikoniknya Nissan GTR yang dibandrol Rp 3 miliar. Pertama hadir di Indonesia sejak 2013 silam. Bagaimana kabarnya?

Bukan tanpa alasan OTOMOTIFNET menanyakan kabar Nissan GTR di Indonesia. Soalnya, sekarang kan Nissan sedang mengelar program Nissan GT Academy, yang mempersilakan para gamers unjuk kebolehan nyetir di dunia nyata dengan mobil sport Nissan GTR.

Sehingga, menjadi menarik untuk mengetahui bagaimana kiprah Nissan GTR di Indonesia, setidaknya dengan mencari tau sudah berapa orang yang membeli Nissan GTR di Indonesia melalui NMI.

"Kami juga menghadirkan Nissan GT-R di tanah air, tapi enggak nguber target atau volume penjualan. Soalnya, ini mobil sport kelas premium yang hanya memiliki peluang pasar sedikit," ujar Budi Nur Mukmin, General Manager of Marketing Startegy and Product Planing NMI, saat meresmikan Nissan GT Academy, mall Taman Anggrek, Jakarta (28/4).

Ia melanjutkan dengan memberikan penilaian soal antusiasme masyarakat Indoensia terhadap mobil sport premium. "Kebanyakan orang lebih milih fashion terlebih dahulu dibanding performa," tambah Budi.

Nissan GT-R ini mengusung mesin twin-turbocharged 24-valve V6 berkapasitas 3.8 liter. Dengan mesin tersebut, mobil sport ini diklaim memiliki tenaga 545dk yang didapat pada putaran mesin 6.400 rpm.

Nissan GT-R juga dilengkapi suspensi asimetris, multi-perfomance speed , dan kinerja mengemudi yang responsif. Memiliki kestabilan yang cukup tinggi saat bermanufer.

"Untuk jumlah GTR yang laku terjual di Indonesia hanya 6 unit, itu pun sejak peluncuran pertamanya 2013 silam. Untuk 2014 lalu GTR tidak laku sama sekali sampai 2015 saat ini," beber Budi lagi.

Sebab, banyak pengguna jalan ibu kota yang memiliki kendala saat menunggangi super car, dan mobil sport miliknya dengan keadaan jalan yang kurang memadai. "Kebanyakan pecinta mobil sport di tanah air lebih beralih ke merek Eropa dengan desain yang lebih menarik," tutupnya.

Semoga dengan adanya event Nissan GT Academy ini bisa kembali mengangkat pamor Nissan GTR. Jadi bisa lebih banyak dilirik ya pak? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa