Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hilang Kepercayaan, CEO Volkswagen Mengundurkan Diri

Rabu, 29 April 2015 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Pria kelahiran Austria ini adalah Ferdinand Piech sebagai pemegang saham utama Porsche Automobil Holding SE. Sejak 1993 silam beliau sebagai CEO Volkswagen AG sampai 25 April dengan mengrimkan surat pengunduran dirinya.

Namun, keluarnya Ferdinad Piech bukan tidak ada alasan! sebuah pernyataan yang dikeluarkan dari VW yang bermarkas di Jerman menyatakan, bahwa di perusahaan ini sudah tidak ada 'saling percaya'.

Dilansir Autoblog (27/4), diutarakan pernyataan komite ekslusif dewan pengawas Volkswagen AG. Pertama, untuk para anggota komite eksekutif dengan suara bulat memutuskan, bahwa mengingat latar belakang minggu terkahir ini, sudah tidak ada aroma saling percaya yang diperlukan untuk kesuksesan bersama.

Alasan lainya, Profsor Dr. Ferdinand K. Piëch telah mengundurkan diri segera dari jabatannya sebagai Ketua dewan pengawas, dan dari semua mandat sebagai anggota Dewan Pengawas dalam Volkswagen Group. Selain itu, Ms. Ursula Piëch juga ikut mengundurkan diri dengan segera dari semua mandat dewan pengawas dalam Volkswagen Group.

Pasalnya, posisi yang ditinggalkan pria 78 tahun ini, akan digantikan sementara kepada wakilnya Berthold Huber yang akan memimpin pertemuan dewan pengawas pada 4 Mei 2015 mendatang, serta hari berikutnya memimpin rapat umum tahunan VW pada 5 Mei 2015 akan datang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa