Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akselarasi Bugatti Chiron 0-100 Kpj Tembus 2 Detik!

Selasa, 28 April 2015 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Bugatti Chiron sepertinya benar-benar bakal menjadi masterpiece. Punya tenaga lebih gila, konsumsi bahan bakar lebih irit, sehingga sudah layak untuk menjadi pengganti dari Bugatti Veyron.

Laporan terbaru, seperti dilansir Worldcarfans, ketika Bugatti Chiron dites akselarasinya, dari posisi diam sampai 100 Kpj ditempuh hanya dalam waktu 2 detik! Tenaganya masih sama dengan Bugatti Veyron, sebuah mesin W16 berkapasitas 8 liter, dengan semburan tenaga mencapai 1.500 dk dan torsinya 1.500 Nm.

Para insinyur Bugatti mengatakan, mereka telah melakukan penyesuaian dengan menyematkan lebih dari 90 persen komponen dengan material baru, seperti penyematan e-turbo, sistem injeksi langsung dan aktivasi silinder secara otomatis. 

Daya tambahan akan muncul setidaknya dari dua turbocharger bertenaga listrik. Tenaga mesin disalurkan ke kedua as roda melalui gearbox kopling ganda tujuh percepatan, deflektor udara aktif serta sayap belakang berukuran besar, serta didalam kabin ada speedometer dengan angka mencapai 500 kpj.

Dengan kecepatan maksimal yang bisa dicapai sampai 463 Kpj, ternyata konsumsi bahan bakar Bugatti Chiron ditargetkan sekitar 20 liter untuk jarak 100 km. 

"Model terbaru Bugatti akan hadir "lebih dari" sekedar pengganti Veyron. Selain itu menjadi sebuah karya seni yang dipadankan dengan teknologi untuk mendefinisikan tolok ukur sebuah supercar modern," tegas kepala desain VW Group, Walter de Silva. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa