Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sadis! Mercedes-AMG Mau Bikin Mobil Sport Otonom

Selasa, 7 April 2015 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


New York - Dimasa depan, mobil memang sudah seharusnya bergerak sendiri tanpa membutuhkan supir. Embrionya sudah mulai terlihat ketika beberapa produsen mobil dunia mulai memperkenalkan mobil otonom, termasuk raksasa teknologi Apple.

Namun, ada yang unik dari Mercedes-Benz, khususnya divisi performa AMG. Dilansir Worldcarfans (6/4) divisi AMG dari Mercedes-Benz akan menawarkan mobil otonom, yang tentu saja kita berharap bakal punya performa dasyat sebagaimana mobil-mobil Mercedes-Benz garapan AMG.

Ya, benar sekali, mobil sport otonom! Ini tentu saja bakal menjadi era baru sebuah mobbil sport. Diutarakan kepala divisi AMG, Tobias Moers mengatakan kalau teknologi mobil otonom yang disebutnya sebagai 'driveless' tidak akan membunuh mobil berperforma tinggi, karena ia percaya keduanya akan hidup berdampingan dengan damai.

"Jika masih ada tombol untuk mematikannya, itulah cara yang lebih baik bagi kita di AMG", ujar Moers antusias. Maksudnya, mobil otonom tetap harus menyematkan tombol untuk mengaktifkan maupun mematikan fitur 'driveless'.

Moers menambahkan bahwa ia menyukai gagasan tetap bisa memilih kapan harus nyetir sendiri dan kapan harus membiarkan teknologi otonom menangani semua pekerjaan mengemudi. "Jadi 'driveless' berguna hanya saat kegiatan mengemudi sedang tidak menyenangkan dan juga saat anda banyak kerjaan saat bepergian," tutupnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa