Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rush Facelift Dikenalkan ke Publik Solo

Jumat, 27 Maret 2015 | 11:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Solo - Akhirnya setelah dikenalkan ke publik Jawa Tengah, Sabtu (21/3) di Semarang, selanjutnya New Ratna Motor (Nasmoco) selaku main diler resmi Toyota di Jawa Tengah dan  DI Yogyakarta, mengenalkan Toyota Rush Facelift kepada publik Solo Raya, Rabu  (25/3), dengan sebuah even megah bertajuk Nasmoco My Impression.

Acara tersebut berlangsung pada Solo Square Mall  Solo dan berlangsung meriah. Bahkan tanpa tanggung melibatkan artis Vicky Shu. Wuih mantap.

Terkait mobil suv medium andalan Toyota itu, Toyota Rush Facelift tampil beda dengan generasi terdahulunya. Bahkan digadang-gadang akan meraih minat pengguna suv khususnya di Solo Raya, atau juga di Jawa Tengah pada umumnya. Hal tersebut terkait kesuksesan kehadirannya beberapa tahun silam.

Seperti yang dipaparkan oleh Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group, bahwa kehadiran Rush setelah 8 tahun silam (hadir 2007) mendorong perkembangan segmen suv medium. Tercatat kenaikan penjualannya 10 kali lipat selama 8 tahun itu. Dan berhasil sebagai tren seter serta mempunyai market share tertinggi di kelas. 

“Sebelum kehadiran Rush, total penjualan segmen suv medium hanya berkisar 3000-an unit pertahun dan melonjak menjadi 30.000 unit pertahun pada 2007, dengan market share Rush nasional mencapai 46%. Pada 2014 total penjualan suv medium tercatat 55.293 dengan market share Rush 53,5% atau 29.609 unit,” paparnya.. 

Lantas hadirnya Toyota Rush Facelift bermesin 1500cc DOHC VVT-i dengan tampilan berbeda di segi eksterior dan interior serta dibekali berbagai improvement terkait segi keamanan yang mumpuni. 

Seperti airbag buat driver dan penumpang depan, side impact beam, teknologi pengereman ABD, EBD dan lainnya, diharapkan bisa lebih diterima pasar. Fatrijanto terlihat optimistis soal target jualannya. Walaupun prediksi kondisi pasar mobil saat ini cenderung kurang bersahabat. 

"Kalau bicara target 2015 khususnya Jawa Tengah dan DIY kami mencoba sekitar 1700 unit pertahun. Angka itu lebih rendah dibanding tahun lalu yang 1900 unit. Dimana kontribusi Rush terhadap penjualan Toyota adalah 6,5% dari total jualan tahun lalu 29300 unit. Sedangkan target keseluruhan tahun ini 27500 unit dengan market share 31,6%,” yakin Fatrijanto lagi. 

Oh ya harga unit Toyota Rush Facelift tipe G M/T dibanderol Rp 236.700.000. Lantas tipe G A/T Rp 246.700.000. Sedangkan untuk tipe S M/T TR Rp 246.900.000, S A/T TRD Rp 260.200.000. Minat?. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa