Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Profil Porsche Cayman GT4 PEngancam Tahta 911?

Otomotifnet - Kamis, 21 Mei 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Segera diluncurkan di Geneva Motor Show 2015 (5-15/3), Cayman GT4 dapat menggeser kakaknya sebagai Porsche terbaik


Jakarta -  Semenjak pertama dirilis 2005 silam, Porsche Cayman selalui menghantui keberadaan 911. Tak hanya karena harganya yang lebih murah, tetapi posisi mesinnya berada di tengah, sehingga membuatnya lebih enak dikendarai. Mesin 911 sendiri terletak di belakang.

Sayangnya, performa yang dibuat lebih rendah, membuatnya selalu di bawah bayangan tipe Porsche yang sudah ada sejak 1963 itu. Namun, kehadiran Cayman GT4 diperkirakan akan memutarbalikkan keadaan.

Diumumkan awal bulan ini (3/2), Porsche Cayman GT4 akan mengusung mesin 3.800 cc, 6 silinder berjenis boxer yang diletakkan di depan poros roda belakang. Ya, ini mesin yang sama dengan yang digunakan oleh 911 Carrera S.

Output tenaga maksimumnya mencapai 385 dk, lebih besar 45 dk dibanding Cayman GTS. Cocok untuk yang mencari joy of driving, karena Cayman GT4 hanya dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Untuk penampilan, mid-engined sports coupe Porsche ini mirip dengan 911 GT3. Hal ini karena banyak komponen yang diturunkan dari 911 paling beringas tersebut. Tampilan depan khas GT3 paling terlihat, dengan lubang udara lebar mengapit grille dan tambahan lip spoiler.

Fixed spoiler besar di belakang dan bentuk pelek 20 inci juga menyerupai 911 GT3. Oh iya, ketinggian suspensi juga dikurangi 30 mm untuk mendapatkan pusat gravitasi lebih baik. Fitur standar seperti limited-slip differential, torque vectoring system milik Porsche, stability management, jok tipe bucket dan interior kulit yang dikombinasikan dengan Alcantra tetap ada.

Jika masih belum puas, Porsche menawarkan rem keramik PCCB (Porsche Ceramic Composite Brake), jok bucket dengan rangka karbon fiber dan paket sport chrono yang menambahkan mode SPORT PLUS sebagai opsi tambahan. Dengan harga lebih murah, performa tinggi dan mesin di tengah, Cayman GT4 jelas akan menjadi pengancam 911 sebagai pemegang tahta Porsche terbaik. • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa