Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Koenigsegg Agera RS, Bertenaga 1.160 Dk!

Selasa, 3 Maret 2015 | 18:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Geneva - Geneva Motor Show 2015 yang terbuka hari ini (3/3) siap menampilkan mobil bertenaga gila, mencapai 1.160 dk pada sosok Kenigsegg Agera RS. Bahkan, mobil ini punya tenaga lebih besar sampai puluhan daya kuda dibandingkan model sebelumnya, Agera R.

Spesifikasi teknis resminya memang belum dibuka untuk publik sebelum peluncurannya hari ini di pameran Geneva Motor Show 2015. Namun, sumber mengungkapkan spesifikasi teknis dari Koenigsegg Agera RS ini.

Koenigsegg Agera RS disokong mesin berkapasitas 5.0 liter berkonfigurasi V8 dengan dukungan Twin-Turbocharged. Masih mesin yang sama yang digunakan Koenigsegg Agera R. Namun, ada peningkatan tenaga mencapai 61 Dk!

Dikatakan, mesin Koenigsegg Agera RS ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 1.160 dk pada 7.800 Rpm, naik dari Koenigsegg Agera R yang bertenaga 1.099 dk dan torsinya 1.280 Nm pada 4.100 Rpm, naik dari sebelumnya 1.200 Nm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi tujuh kecepatan paddle shifter dengan perpindahan mode Auto. Tenaga disalurkan ke roda melalui differensial elektrik. 

Koenigsegg Agera RS punya dimensi panjang 4,2 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,1 meter dan punya wheelbase 2,6 meter. Fitur pada mobil ini berupa 3 mode ESP, sassis serat karbon dan alumunium honeycomb, sayap belakang aktif, flaps depan aktif, juga pelek serat karbon dengan ventilasi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa