General Motors Indonesia Tutup Pabrik di Indonesia, 500 Karyawan Dirumahkan!

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Februari 2015 | 16:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Berita mengagetkan datang dari General Motors Indonesia, pabrikan mobil asal Amerika yang tenar dengan brand Chevrolet-nya di Tanah Air ini mengumumkan akan segera menutup pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Penutupan pabrik yang pertama kali dibuka pada Mei 2013 untuk memproduksi MPV Chevrolet Spin ini disampaikan langsung oleh Tim Zimmerman President of General Motors South East Asia Operations.

"Kami mengumumkan bahwa General Motor di Indonesia menghentikan aktifitas produksinya. Dan kami akan menjadi perusahaan distribusi nasional," jelas Tim Zimmerman sambil memastikan bahwa penjualan dan layanan after sales mobil-mobilnya akan terus dilanjutkan.

General Motors Indonesia lewat merek Chevrolet di Indonesia hanya akan didatangkan dari pusat produksi lainnya seperti Thailand secara CBU dan CKD.

"Aktifitas penjualan Chevrolet akan tetap berjalan, baik penjualan, mengembangkan merek, jaringan dan model di Indonesia seperti biasa," ungkap saat dihubungi siang ini (26/2).

Rencananya pabrik yang hanya digunakan untuk memproduksi MPV Chevrolet Spin ini akan berhenti produksi di awal semester 2 tahun ini, ada di bulan Juni. Dampaknya, 500 orang karyawan di pabrik ini akan dirumahkan.

Tim yang mengaku sudah berkomunikasi dengan para pekerja pabriknya ini berjanji akan mengawal tim pabrik yg kena dampak penutupan ini dengan baik.

Ketika ditanya apa penyebabnya, Tim menjelaskan jika volume penjualan menjadi salah satu penyebab. "Dan kami akan meneruskan keputusan bisnis global dari perusahaan yang lebih menguntungkan," jelasnya.

Dengan ditutupnya pabrik ini, produksi MPV Chevrolet Spin pun akan dihentikan juga. Meski begitu, Tim meyakinkan bahwa penutupan pabriknya ini tidak ada hubungannya dengan kualitas produksi atau produknya.

"Chevrolet Spin adalah model yang sangat baik. Kami akan tetap memasarkannya di negara lain," yakinnya. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa