Daihatsu New Sirion, More Reason For Fun!

billy - Selasa, 17 Februari 2015 | 18:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Sudah 8 tahun, sejak April 2007 Daihatsu Sirion menemani aktifitas generasi muda Indonesia yang sporty dan dinamis. Pada Juli 2011, Sirion mengalami mengalami full model change. Tak cukup sampai di situ, 14 Februari 2015 lalu, lagi-lagi Sirion meng-up date penampilannya!

"Menjadikan Sirion tampil lebih Stylish & Fun to Drive. Lebih fresh disertai dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap," buka Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Kini New Sirion tersedia dalam dua varian automatic dan manual dengan 4 pilihan warna yaitu biru, oranye, silver dan putih. Spesifikasinya masih mengandalkan mesin K3-VE, DOHC VVT-i 1.298cc yang tangguh. Sedang area eksterior dan interior-nya banyak yang baru.

Semua yang baru pada city car ini merupakan alasan untuk membuatnya makin menyenangkan kala dikendarai. More reason for fun! Yuk lihat apa saja yang baru...

Exterior
New Sirion terbaru dibekali dengan bumper dan front grille baru dengan desain multi layer membuatnya tampil sangat sporty. Makin modern, dengan tambahan LED position lamp dan fog lamp.

Di bagian samping, accent body kit pada sisi samping menjadikan New Sirion lebih stylish. Selain itu, pelek baru 14 inci-nya tampil menarik dengan 5 spoke yang dinamis.

Di buritan, rear spoiler tampak kokoh. Bentuknya senada dengan bumper belakang yang memiliki ornamen tegas. Lampu LED tipe clear selain mewah juga mampu menghasilkan pancaran lampu yang lebih jernih. Muffler cutter semakin menegaskan New Sirion berkesan sporty.

Interior
Masuk ke dalam kabin, pengendaranya akan langsung disuguhkan dengan 2 Din Audio terbaru. Sistem audio ini memiliki fitur yang lengkap (Radio / CD /  MP3 / AUX / USB / Bluetooth) semakin menambah kenyamanan selama berkendara.

Audio steering switch baru memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, gelombang radio dan track musik selama dalam perjalanan tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Selain setir baru, center cluster-nya juga tampak lebih mewah dengan ornamen warna silver.

Retractable outer mirror menjadi salah satu fitur anyar yang mampu memudahkan pengemudi melipat spion ketika melewati jalan yang sempit maupun pada saat parkir.

Fitur Keamanan
Sportifitas dan fitur yang mendukung kenyamanan makin lengkap ketika dibalut dengan fitur safety terbaru. Dual SRS Airbag yang kini ada pada semua varian New Sirion memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan.

Selain itu, safety belt-nya kini sudah mengusung teknologi pretensioner & force limiter yang mampu melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan.

Dengan semua perubahan yang ada, PT ADM tetap memasarkan New Sirion terbaru ini dengan harga lama. "Kalau dibandingkan dengan harga Sirion sebelumnya. Harga New Sirion masih sama," ungkap Amelia Tjandra.

PT ADM membanderol New Sirion manual dengan harga Rp 155.825.000 sedang untuk varian otomatis dilepas Rp 166.825.000. "Targetnya bisa terjual 500 unit per bulan. Sedang untuk harga, kita akan evaluasi dalam tiga bulan kedepan," tambahnya.

Boks:
Launching Langsung Adu Lincah
14 Februari 2015 lalu, New Sirion resmi diluncurkan di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peluncurannya sendiri dilakukan oleh Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki didampingi Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra bersama Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Toto Suryana Wijaya.

Bukan hanya dikenalkan secara resmi pada publik, New Sirion juga langsung diuji manuver dan ketangguhannya dalam Sirion Slalom Time Battle 2015. Peslalom nasional James Sanger, Anggana OHP dan Demas Agil tampil merajai jalannya lomba dan memborong 3 podium utama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa