Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GAIKINDO: Mobil Nasional Belum Jelas

Rabu, 11 Februari 2015 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) langsung mengungkapkan pendapatnya soal isu mobil nasional dimana PT Adiperkasa Citra Lestari menjalin kerjasama dengan Proton Malaysia.

"Kami tidak bisa berkomentar banyak. Karena memang mobnas itu sendiri saat ini belum jelas seperti apa," ungkap Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman MR di Jakarta (10/2).

Menurut Sudirman, rencana mobnas Proton dan PT Adiperkasa Citra Lestari belum ada kejelasannya. Namun menurut Menteri Perindustrian Saleh Husin penandatangan MoU tersebut merupakan perjanjian business to business (B to B) atau antar swasta. Jadi GAIKINDO sendiri belum bisa berkomentar dan belum tahu isi rencana ke depannya seperti apa.

“Tapi bagi kami, GAIKINDO selalu mengikuti keputusan dari pemerintah. Dan kami sebagai asosisasi juga menaungi beberapa merek yang notabenenya sudah mempunyai beberapa kapasitas yang cukup besar saat ini. Begitu juga dengan Proton Edar Indonesia yang merupakan anggota Gaikindo,” tutup Sudirman. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa