Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jokowi Jajal Mobil Murah Malaysia, Inikah Cikal Bakal Mobnas?

Senin, 9 Februari 2015 | 18:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Presiden Jokowi menyempatkan diri megunjungi Proton Excellence Center di Shah Alam, Malaysia, saat kunjungannya ke negeri Jiran tersebut. Disana, Jokowi menguji Proton Iriz, mobil murah Malaysia.

Chairman Proton, Mahathir Mohamad yang menyetiri langsung, sementara Jokowi duduk manis di kursi penumpang depan. Bahkan, Mahathir dan Jokowi sempat menggeber Iriz dengan kecepatan tinggi sebanyak tiga putaran.

Mahathir Mohamad yang tidak segan-segan menginjak pedal gas untuk membuktikan performa Iriz. Dia mengatakan, Jokowi terlihat tenang meski dikemudikan oleh orang dengan usia yang tidak lagi muda.

"Jokowi terlihat tidak takut. Biasanya, orang tidak suka dikemudikan oleh pengemudi berusia 90 tahun. Sebaliknya dia malah bahagia dan tersenyum," kata Mahathir usai mengetes Iriz kepada wartawan, seperti dilansir The Star.

Nah, bisa jadi Proton Iriz ini dijadikan cikal bakal mobil nasional Indonesia, dengan beberapa penyesuaian agar sesuai dengan pasar Indonesia. Apalagi, mobil murah LCGC di Indonesia punya pembeli yang terbilang banyak sejauh ini.

"Jokowi ingin membuat Indonesia lebih baik dan berpikir Indonesia masih sangat bisa berkembang. Malaysia bisa berfungsi sebagai mitra kerja yang baik untuk Indonesia," tambah Mahathir Mohamad. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa