Mobil Nasional Indonesia Cuma Modifikasi Mobil Proton

Senin, 9 Februari 2015 | 17:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Hebohnya rencana pemerintah membuat mobil nasional bersama dengan Proton, perusahaan mobil Malaysia terus berlanjut. Kabar terbaru, rencana tersebut membuka peluang modifikasi mobil Malaysia untuk dijadikan mobil nasional.

Maksudnya? Jadi, nantinya mobil nasional hanya sekedar penyesuaian dari merek Proton menjadi merek nasional. Tentunya, dengan beberapa modifikasi untuk menyesuaikan dengan pasar mobil di Indonesia.

"Kita akan mempelajari apa-apa saja dari mobil Malaysia boleh diubah sesuai pasaran Indonesia," kata Komisaris Proton sekaligus mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad usai menyasikan penandatanganan antara dua perusahaan di Malaysia, seperti dilansir Bernama.

Proton Holdings Berhad menggandeng perusahaan dalam negeri, PT Adiperkasa Citra Lestari untuk melakukan studi kelayakan mobil nasional (mobnas) Indonesia. Sebagai tahap awal, mobil nasional ini akan diimpor terlebih dahulu dari Malaysia. Setelah itu komponen akan diproduksi dan mobnas dirakit di dalam negeri. (mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa