Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holden Torana LJ Series, Mobil Operasional Pertama Taksi Blue Bird

Senin, 9 Februari 2015 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada pemandangan yang menarik saat OTOMOTIFNET mengikuti test drive Toyota Limo eks taksi Blue Bird yang berkumpul di Museum Transportasi, Taman Mini, Jaktim akhir pekan lalu (8/2).

Terlihat sosok mobil tua Holden Torana LJ Series lansiran tahun 1972 yang diproduksi General Motors-Holden asal Australia. Nggak heran nama mobil ini juga berasal dari suku Aborigin artinya "untuk terbang" dan seri pertama Torana hadir sekitar 1970-an silam.

Nah ini merupakan kendaraan sewaan pertama Blue Bird Group saat pertama kali lahir di Indonesia di tahun 1972 sebagai perusahaan yang bergerak sebagai transportasi yang dapat disewakan. Dulu, Holden Torana LJ Series ini sering melayani para Jurnalis asing ketika berkunjung ke Jakarta.

"Holden Torana yang menjadi alat transportasi Blue Bird pertama kali ini kita masukin museum sebagai sejarah yang tidak dapat dilupakan sebagai alat transportasi dimasa silam, keberadaannya di Museum Transportasi Taman Mini sejak 30 Mei 2012 lalu bertepatan dengan ulang tahun ke 40 dari Blue Bird," ujar Teguh Wijayanto selaku Head of Public Relations Blue Bird Group.

Nah, spesifikasi mesin berkapasitas 2.834cc dengan konfigurasi enam slinder didukung tiga karburator yang dapat menyemprotkan tenaga 200 dk dengan transmisi empat percepatan, sudah termasuk mobil tercepat dijamanya.

Bagian eksterior bodi berkelir biru telor asin dengan grill aksen krom terlihat jaring yang besar, bingkai lampu kotak dan di pintu tidak ketinggalan logo Blue Bird secara kasat mata terlihat manis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa