Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 10 Desain Terbaik Green Concept Car 2014

Dimas Pradopo - Senin, 19 Januari 2015 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Ini 10 desain terbaiknya

Jakarta - Tahun lalu 2014 tidak hanya tahun yang sukses untuk sport concept car, namun juga untuk green concept car. Seperti pendahulunya, yaitu Toyota Mirai yang bertenagakan baterai dan Volkswagen Golf GTE yang berkonsepkan plug-in hybrid car yang akan diluncurkan ke pasar.

Pada tahun ini juga banyak pabrikan mobil dari seluruh dunia yang berlomba-lomba untuk mendesain mobil konsep bertemakan green car. Tentunya hal ini layak diapresiasi. Berikut di antaranya top 10 desain green car 2014. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


1.Renault EOLAB

Mobil ini di klaim bisa menempuh jarah 100 km dengan hanya menggunakan 1 liter bensin. Mobil ini dipersenjatai mesin Z.E.Hybrid 3 silinder. Dipadu dengan 40 kW electric engine yang mampu menyemburkan 75 dk.

No caption
No credit
No caption


2. Audi A7 Sportback h-tron

Pada pameran mobil LA Autoshow, Audi memajang besutan barunya dengan mobil konsep bertenaga baterai, berpenampilan tetap modis dan efisien. Audi menggunakan fuel cell stack dan 8.8-kWh lithium-ion battery ke dalam A7 Sportback ini. Mampu menyemburkan tenaga hingga 228 dk. Menggunakan sistem gerak 4 roda atau biasa yang disebut AWD. Akselerasi 0 – 100 km/jam hanya 7,9 detik.
No caption
No credit
No caption

3. FOMM Concept One

Terdengar aneh merek mobil ini. First One Mile Mobility adalah kepanjangan dari FOMM. Anda pasti pernah mendengar mobil yang dapat beroperasi di air. Guest what? Yes, This is semi-amphibious car. Mobil ini memiliki kemampuan semi-amphibious. Memang tidak dapat masuk kedalam danau atau sungai. Tetapi mobil ini diambil dari konsep banjir setelah tsunami yang dulu pernah melanda Jepang. 5-kW electric motor nya dapat melaju hingga 50 km/jam dan dapat berjalan sejauh 100 km.

No caption
No credit
No caption


4.Nano flowcell Quant e-Sportlimousine

Memiliki tenaga kuda yang berlimpah, yaitu 912 dk dan topspeed yang dapat mencapai 380 km/jam, mobil ini bisa dijadikan kompetitor Lamborghini Asterion plug-in hybrid dan Volkswagen XL1. Pabrikan mobil Swiss ini mengklaim mobil ini dapat menempuh jarak 400-600 km dengan kombinasi gas dan mesin elektrik. Penggerak 4 roda mobil ini dapat melaju dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 2,8 detik. Wow, such a fast green car right?

No caption
No credit
No caption


5. Meyers Manx V

Paling menarik dari mobil ini sebenarnya dari bentuk tarikan bodi yang didesain bernuansa sand-hungry electric dune buggy. Mobil ini memiliki tenaga 85 dk dengan mesin listrik yang mempunyai kapasitas 10-kWh lithium-iron manganese battery. Kaki-kaki pada mobil ini sudah dilengkapi dengan seperangkat shock coil-over pada bagian depan dan belakang.


No caption
No credit
No caption


6. KIA Optima T-Hybrid Concept

Hybrid & turbocharge, mungkin 2 kata itu dapat menggambarkan mesin Kia Optima T-Hybrid. Berbekal 1.700cc CRDi turbo diesel inline four. T-Hybrid dilengkapi dengan mild hybrid drive backed bertegangan 48-volt dan sistem elektronik yang mempunyai teknologi zero-emissions.

No caption
No credit
No caption


7. Audi TT Off road

Kali ini Audi mengeluarkan konsep mobil off-road tetapi bertenaga hybrid. Berikut ulasannya, Audi ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.000 cc Turbo 4 silinder, berpenggerak roda belakang dan dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan. Baterai yang dimiliki oleh Audi ini berkapasitas 12 kWh lithium-ion battery pack dengan integrated wireless charging hardware.

No caption
No credit
No caption

8. Hyundai Intrado


SUV Hybrid ini didesain sedemikian ringan dengan menggunakan carbon fiber material untuk hampir seluruh bagian dari bodi mobil tersebut. SUV ini bermesin hydrogen fuel cell yang dapat menempuh jarak 600 km. Mobil ini diluncurkan di Geneva Motor Show.

No caption
No credit
No caption


9. Citroën C4 Cactus Airflow

Mobil ini memiliki aerodinamis yang cukup unggul dibanding kompetitornya di Paris Motor Show. Mobil ini dirancang dapat memecah angin dengan baik dan menjadikan mobil ini irit dan enteng bobotnya. Dilengkapi mesin hybrid air dan memiliki konsumsi bahan bakar 2 liter/100 km.



10. Mercedes- Benz Vision G-Code

Mobil ini merupakan 2+2 seater SUC dengan panjang 4.100 mm dan lebar 1.900 mm. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi tim desain Mercedes China dan German. Bermesin hydrogen-fueled turbo engine dan di belakang terdapat mesin listrik. Mobil ini menggunakan diameter pelek yang besar, yaitu ring 21 berbahan alumunium dan karbon.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa