Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Sport Murah Bantu Mclaren Pecahkan Rekor Penjualan Tahun 2014

Selasa, 13 Januari 2015 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Akhir tahun 2014 menjadi tahun terbaik bagi pabrikan asal Inggris McLaren. Mobil sport murah bantu Mclaren pecahkan rekor penjualan tahun 2014, dengan catatan penjualan McLaren yang mencapai angka ribuan unit. Rekor untuk McLaren!

Dilansir carscoops (13/1), Mclaren melaporkan menjual mobil-mobil sport-nya sampai sebanyak 1,648 unit. Angka tersebut sudah naik sampai 21 persen dibanding penjualan 2013 yang lalu. Penjualan terlaris 2014 sebanyak 248 unit dipegang McLaren P1 dan beberapa model lainya seperti 916PS, sedangkan P1 hybrid menyumbang sekitar dua pertiga dari penjualan.

McLaren menungkapkan, pertumbuhan yang kuat karena ada faktor dorongan dari peluncuran Coupe 650S dan model Spider yang mencapi angka penjualan 1.400 unit pada tahun lalu, termasuk dari beberapa unit model 12C.

Untuk regional penjualan, dengan pertumbuhan paling terbesar pada kawasan Asia-Pasifik yang kenaikan penjulannya mencapai 80 persen dibanding 2013 yang lalu. 

Di Amerika Utara yang termasuk wilayah terbesar hanya mencapai 30 persen, Untuk penjualan di Eropa dan Timur Tengah tumbuh 9 sampai 10 persen dari keseluruhan penjualanya.

Produsen supercar yang terkenal ini, pada tahun lalu membuka ritel baru di 14 lokasi, jadi total jaringan penjulan secara global terdapat 68 titik, untuk jaringan lain yang hanya sebagai penjual ritel, sebanyak 30 titik dan beberapa negara tambahan seperti Chile, Skotlandia dan Thailand.(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa