Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Jadi Penguasa Otomotif Dunia?

Senin, 12 Januari 2015 | 16:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Wolfsburg - Volkswagen baru saja merilis data penjualan tahunan sepanjang 2014 lalu. Terhitung, pabrikan Jerman ini menjual sebanyak 10 juta unit. Akankah hasil ini menjadikan Volkswagen penguasa otomotif dunia?

Belum tentu! Karena dua pesaingnya, General Motors dan juga Toyota bisa saja menjadi pengganjal Volkswagen untuk menjadi raja otomotif dunia. Sayangnya, sejauh ini baru Volkswagen yang merilis data penjualannya, sementara General Motors dan Toyota menyusul.

General Motors dan Toyota punya potensi untuk menjegal Volkswagen, karena selama 9 bulan pertama 2014 lalu, Volkswagen menjual 7,4 juta unit, General Motors 7,37 unit dan bahkan Toyota unggul dari keduanya dengan jualan 7,6 juta unit. Nah, sampai Desember 2014, bisa saja ada yang menyalip Volkswagen.

"Selama 2014 grup kami mengirim lebih dari 10 juta kendaraan. Ini merupakan konfirmasi paling impresif dari pelaksanaan Strategi 2018 kami meskipun tantangan di pasar sangat banyak," ujar CEO VW Martin Winterkorn.

Volkswagen sendiri, sempat menargetkan bakal menjual 10 juta unit kendaraan di tahun 2018, namun target tersebut sudah tercapai empat tahun sebelum 2018. Itu berarti target pertama dari rencana Volkswagen menguasai penjualan mobil dunia pada tahun 2018 tercapai. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa