Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rolls-Royce Bespoke Collection, Sentuhan Asia

Dimas Pradopo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 14:10 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan Bespoke Collection pertamanya yang mencakup seluruh line up Rolls-Royce. The Suhail Collection merupakan koleksi Bespoke pertama yang ditawarkan dalam model Phantom, Ghost, dan Wraith.Koleksi ini terinspirasi dari salah satu rasi bintang paling bersinar untuk merayakan karya dari seorang ilmuwan Arab yang dikenal sebagai bapak fisika teoritis dan berpengaruh besar terhadap pemikiran saintifik dunia Barat.

Diberi nama sesuai dengan rasi bintang paling bersinar di langit, Suhail dan cahayanya dipercaya telah menginspirasi ahli matematika, astronomi, dan fisika asal Arab di abad ke-10, yaitu Ibn al-Haitham yang dikenal luas lewat karyanya Book of Optics (Kitab al-Manazir). “Ibn al-Haitham adalah seorang pelopor terkemuka dengan berbagai prestasi saintifik yang menjadi titik balik dalam sejarah sains. 

Kami merasa rasi bintang Suhail merupakan inspirasi sempurna untuk koleksi Bespoke yang sangat spesial untuk merayakan pengaruhnya dalam sains Timur dan Barat,” ucap Torsten Mueller-Oetvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars. Selain Suhail Collection, pada tahun 2014 ini juga terlihat koleksi mobil cantik dan menarik seperti Year of the Horse, Pinnacle Travel, Waterspeed, Metropolitan, dan Maharajah. 

Semuanya diciptakan oleh Bespoke Design Studios di markas Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.Karya Bespoke yang paling baru, Maharaja Phantom Drophead Coupé telah diumumkan November ini. Terinspirasi oleh epos Golden Age of the Raja. Koleksi-koleksi terbatas ini hadir untuk menginspirasi pelanggan akan rekor permintaan Bespoke yang telah dilaporkan pada bulan September 2014 lalu. Hampir setiap Phantom di seluruh dunia, 90% dari Wraith dan 80% dari keluarga Ghost, dipesan oleh pelanggan dengan beberapa elemen desain Bespoke. •(otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa