Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Kalau Toyota Prius Disulap Jadi Crossover!

Dimas Pradopo - Kamis, 18 Desember 2014 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Mobil bergenre crossover memang sedang naik daun. Nggak heran kalau Toyota pun coba bereksperimen dengan menyulap mobil ramah lingkungan Prius menjadi bergaya crossover. Pabrikan terbesar Jepang ini menamainya Toyota Aqua X-Urban.

Dilansir Paultan hari ini (18/12) mobil ini khusus untuk pasar Jepang alias JDM, yang menawarkan crossover dengan tampang unik karena berlabur dua warna kontras yang ceria. Toyota juga mengangkat suspensinya sampai 20 mm.

Untuk mendukung gaya crossover, Toyota juga mendandani grill dan bumper yang unik, pelindung lumpur samping, roofrail, juga pelek alumunium berdiameter 16 inci. Begitu juga kabinnya yang dibuat ceria dengan beberapa pilihan nuansa warna interior, juga pelapis jok kulit.

Mesinnya sendiri nggak ada perubahan, sama dengan Prius C, yakni berkapasitas 1.5-Liter Aluminum DOHC 16-Valve VVT-i, bertenaga 73 dk dan torsinya 82 lb-ft. Dipadukan dengan Motor listrik berdaya 74 kw. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa